Polsek Dongko Gerakkan Kekuatan Personnel Sabhara Minimalisir Gangguan Kamtibmas

Polres Trenggalek – Dalam rangka percepatan penanganan virus Corona Covid-19, banyak kebijakan yang dilakukan pemerintah untuk memutus rantai penyebaran pandemi, dan yang terbaru adalah melalui peraturan Satgas Covid-19 Nomor 13 Tahun 2021 tentang larangan mudik lebaran idhul fitri 1442 H/2021 M.

Atas adanya hal tersebut diatas Polsek Dongko Polres Trenggalek mendukung penuh upaya pemerintah tersebut demi memutus rantai penyebaran pandemi covid-19 dengan usaha diantaranya adalah menyekat jalur perbatasan juga mengimbau kepada masyarakat yang berada diperantauan untuk tidak mudik lebaran.

Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., sewaktu dikonfirmasi mengungkapkan jika
adanya kebijakan pasti menimbulkan dampak, dan kami sebagai ujung tombak dilapangan akan selalu berupaya meminimalisir dampak tersebut sehingga situasi tetap terkendali.

“Adanya kebijakan pasti menimbulkan dampak, dan berdasarkan perintah dari satuan tingkat atas, kami juga sudah melakukan imbauan melalui radio maupun postingan publik di media sosial terkait informasi larangan mudik. Kemudian kami sebagai ujung tombak dilapangan akan selalu berupaya meminimalisir dampak tersebut sehingga situasi tetap terkendali.” Ujarnya.

Dan kami akan selalu menggiatkan tugas patroli wilayah guna mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di tengah pandemi Covid-19, dengan menggerakkan kekuatan personel Sabhara yang bekerjasama dengan TNI dan Satpol PP agar lebih optimal dalam menjaga kamtibmas dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. Mengingat dengan berpatroli mobiling kita bisa temukan masyarakat yang benar-benar membutuhkan pertolongan, dan belum mendapat bantuan. Tambah Kapolsek Dongko.

Selain itu, kami juga terus membangun jalinan komunikasi dengan seluruh stakeholder sehingga apabila ada permasalahan yang menimbulkan gangguan kamtibmas dapat diselesaikan dengan baik. Pungkas Rohadi.