Wujud Kerukunan dan Kekompakan, IPSI Kecamatan Bendungan Serentak Pasang Banner Ramadan di Sejumlah Titik

Polres Trenggalek – Sebagai wujud kerukunan dan saling toleransi antar perguruan silat, IPSI Kecamatan Bendungan serentak mengadakan pemasangan banner di sejumlah titik.

Kegiatan yang diawali dengan pertemuan di pendapa kecamatan Bendungan ini mendapat pengawalan unsur TNI-Polri dan Satpol PP, Minggu (25/4/2021).

“Pertemuan dimulai pukul 08.00 WIB dan dipimpin ketua IPSI Kecamatan Bendungan. Ini merupakan tindak lanjut pertemuan IPSI sebelumnya,” kata Bripka Sutrisno yang mengawal kegiatan di lokasi.

Kegiatan itu sendiri dihadiri perwakilan 5 perguruan silat di wilayah Bendungan meliputi, Pagar Nusa, SH Terate, SH Winongo, Kera Sakti, dan Porsigal.

“Total peserta kurang lebih 31 orang. Mekanisme kegiatan tetap mengedepankan protokol kesehatan,” tambah Bripka Sutrisno.

Selesai mengadakan musyawarah, para peserta kemudian menuju ke titik pemasangan banner dengan pengawalan petugas gabungan.

“Titik pemasangan di pertigaan warung Gegok Mbah Tumirah, pertigaan desa Surenlor, dan pertigaan desa Dompyong,” terang Bripka Sutrisno.

Sementara itu, dikonfirmasi redaksi mengenai kegiatan tersebut, Kapolsek Bendungan, AKP Bambang Purwanto, S.H.,M.H. menegaskan, selain sudah memenuhi izin dari pihak keamanan dan unsur pemerintahan di kecamatan Bendungan, kegiatan tersebut merupakan wujud soliditas antar perguruan silat di wilayahnya.

“Apresiasi bagi seluruh pengurus IPSI Kecamatan Bendungan yang sejauh ini berkontribusi aktif untuk mendukung Sitkamtibmas kondusif di Bendungan. Semoga solidaritas ini dan kekompakan ini terus terjaga,” pesan AKP Bambang Pur.