Bersama TNI, Polisi Kembali Gugah Kesadaran Prokes Melalui Sentuhan Humanis

Polres Trenggalek – Ka Spkt Polsek Kampak Polres Trenggalek, Aiptu Paijan dan anggota tadi malam melaksanakan patroli malam guna menjaga kondusivitas wilayah sekaligus pendisiplinan protokol kesehatan. Minggu (25/04).

Dengan menggandeng anggota TNI, Aiptu Paijan dan kawan-kawan kunjungi warung kopi atau angkringan yang berada di depan Bank BRI unit Kampak untuk memberikan imbauan patuh protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Aiptu Paijan mengimbau kepada para pemuda yang ditemui di warung kopi depan Bank BRI Kampak tersebut agar selalu patuhi protokol kesehatan 5M. Warga tidak boleh lengah meskipun angka penularan Covid-19 di Kabupaten Trenggalek sudah mulai menurun.

“Di bulan puasa ini masyarakat harus tetap disiplin patuhi protokol kesehatan, utamanya 5M. Jika tidak begitu, masih ada kemungkinan terjadinya pertambahan penularan Covid-19 apabila warga dengan ceroboh tidak mematuhi protokol kesehatan,” ucapnya.

Selain itu, Kapolsek Kampak Polres Trenggalek Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., S.H. membenarkan bahwa pihaknya bersinergi dengan anggota TNI untuk menjaga wilayah hukum dari gangguan kamtibmas apapun.

“Kami anggota TNI dan Polri selalu bersinergi menjaga keamanan wilayah dan juga sebagai wujud dukungan anggota TNI-Polri terhadap program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.” Unkap Kapolsek Kampak Iptu Andi.