Ingatkan Warga Demi Keselamatan Gunakan Masker

Polres Trenggalek – Jalan raya Pule, itu pada Minggu siang kemarin ( 25/4 ). Aiptu Joko Nurhadi KSPK Polsek Pule Polres Trenggalek saat kegiatan patroli menjumpai warga yang tidak menggunakan helm dan masker saat kegiatan di luar, sangat disayangkan ditengah pandemi Covid seperti sekarang ini apabila tidak ada kesadaran dalam penggunaan masker untuk pencegahan penyebaran virus corona.

” Kita imbau untuk warga selalu gunakan masker saat aktifitas diluar dalam antisipasi adanya Covid-19, virus ini memang tidak bisa dilihat oleh mata akan tetapi akibat yang ditimbulkan sangat mengguncang dunia. Sudah banyak korban akibat virus ini, bukan menakuti tapi untuk sedia payung sebelum ancaman itu datang,” kata Aiptu Joko saat kegiatan yang dilaksanakan kemarin.

Prioritas penggunaan masker sangat penting bagi warga dalam menyaring maupun mencegah bakteri maupun adanya virus Corona masuk dalam pernafasan manusia. Hal itu dikatakan personel Polsek Pule Polres Trenggalek saat menyampaikan imbauan kepada warga.

Virus Corona dapat menular melalui percikan dahak atau air liur saat penderita COVID-19 batuk atau bersin. Untuk mengurangi risiko penularan virus ke orang lain, orang yang sedang sakit batuk, pilek, atau bersin-bersin disarankan untuk mengenakan masker, apalagi jika memang berisiko tinggi menderita COVID-19.

Sebenarnya, masker lebih dianjurkan untuk dikenakan oleh orang yang sakit dan orang yang merawatnya. Namun, seiring meningkatnya jumlah orang yang positif terinfeksi virus Corona, banyak orang sehat juga mengenakan masker agar tidak terpapar virus ini. Hal itu dikatakan personel Polsek Pule Polres Trenggalek lebih lanjut.