Polsek Gandusari Arahkan Patrolinya di Tempat Jajanan Takjil Ketika Jelang Buka Puasa

Polres Trenggalek – Momentum Bulan Ramadhan di sore hari selalu identik dengan ngabuburit yang dilakukan masyarakat jelang buka puasa. Fenomena itulah yang dimanfaatkan para pelaku UMKM untuk menjajakan dagangannya berupa jajanan takjil maupun makanan buka puasa di tempat-tempat strategis, sehingga saat jelang buka puasa tempat tersebut selalu rame dikunjungi masyarakat untuk sekedar ngabuburit maupun berbelanja makanan buka puasa.

Dalam menghadapi situasi tersebut jajaran Polsek Gandusari sigap dalam mengantisipasi segala kerawanan gangguan kamtibmas yang akan mengganggu aktivitas masyarakat tersebut dengan mengarahkan patrolinya di tempat-tempat jajanan takjil maupun tempat keramaian lainnya. Senin (26/04)

Ka SPK Polsek Gandusari Aiptu Slamet yang memimpin patroli tersebut menyampaikan bahwa jajaran Polsek Gandusari setiap menjelang berbuka puasa mengelar dan melaksanakan patroli Harkamtibmas untuk mencegah terjadinya berbagai macam bentuk gangguan kamtibmas sekaligus mengimbau kepada masyarakat supaya tetap menjaga jarak, tidak bergerombol atau berkerumun di tempat umum, serta saat keluar rumah harus selalu memakai masker.

“Patroli menjelang berbuka puasa tersebut kita lakukan setiap hari ke sejumlah titik-titik keramaian seperti tempat warga berburu takjil dan tempat tempat warga nongkrong menunggu berbuka puasa,” ungkap Aiptu Slamet.

Menurutnya kehadiran anggota Polri dilapangan diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang beraktifitas serta untuk antisipasi terjadinya gangguan kamtibmas.

“Tak hanya ditempat jajanan takjil,  patroli juga digelar dibeberapa titik lainnya yang disinyalir rawan terhadap terjadinya gangguan Kamtibmas,” pungkasnya.