Ada Pekerja Migran yang Pulang Kampung, Tiga Pilar Senden Lakukan Pengecekan

Polres Trenggalek – Dalam rangka mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19, Bhabinkamtibmas Desa Senden bersama unsur tiga pilar melakukan pemantauan terhadap kepulangan Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Brunei Darussalam di Desa Senden Kecamatan Kampak Kabupaten Trenggalek. Senin (26/04).

Pemantauan PMI ini dimaksudkan untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan covid-19. Dimana PMI yang pulang ke tanah air akan dilakukan karantina/isolasi terlebih dahulu untuk memastikan bahwa pahlawan devisa ini bebas dari Penularan Covid-19.

Warga RT 20 RW 09 Desa Senden yang semula bekerja sebagai PMI di negara tetangga Brunei Darussalam ini tiba di Desa Senden pada pukul 07.15 WIB kemarin. Kedatangan PMI ini tidak luput dari kesigapan tiga pilar untuk mengajak PMI yang bersangkutan mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penularan Covid-19.

Berdasarkan keterangan dari Bhabinkamtibmas desa Senden Bripka Imron Rosyadi, PMI atas nama Muhamad Zubaidi Ilhamul Firdaus (23th) ini setibanya di Bandara Internasional Juanda telah mendapatkan Tes Swab PCR dari pihak kesehatan Pelabuhan Kelas 1 Surabaya, namun untuk hasil dari tes tersebut masih menunggu beberapa hari lagi.

“Salah satu pahlawan devisa negara yang berasal dari Desa Senden ini sebelumnya sudah dites swab PCR di Bandara Juanda, kita tinggal menunggu hasil dari tes tersebut.” Ucap Bripka Imron.

“Untuk mematuhi protokol kesehatan sebagai pencegahan penularan covid-19, yang bersangkutan dipersilahkan untuk melakukan isolasi mandiri sampai hasil tes swab PCRnya keluar.” tutup Bripka Imron.