Apel Sinergitas Safari Ramadhan Tim III Kabupaten Trenggalek

Polres Trenggalek – Dalam mengamankan jalanya kunjungan silaturahmi safari ramadhan forkompinda di Kecamatan Pule, Ipda Muhtar Pimpin Apel dalam sinergitas pengamanan yang dilaksanakan di simpang lima kasrepan, desa Jombok, itu pada senin kemarin ( 26/4 ). Kegiatan tersebut selain dari kepolisian juga melibatkan unsur TNI dari Koramil 0806/10 Pule, unsur Satpol PP dan Pengamanan sekarelawan dari Rapi ( Radio antar penduduk Indonesia).

Kesiapan dan perencanaan dalam ploting anggota pengamanan disampaikan pimpinan apel yang sebelumnya sudah melakukan kegiatan survay jalur dan pengamatan jalur yang akan di lewati rombongan dari Trenggalek tersebut.

 

Penempatan personel di jalur -jalur yang akan dilalui seperti di mulai dari lokasi perbatasan jogo rogo dilanjutkan simpang lima kasrepan desa Jombok terus keselatan di pertigaan dusun gugur juga di tempatkan personel dalam mengarahkan ke jalur utara polsek kekanan melalui jalur dusun guden yang akhirnya berada di lokasi kegiatan masjid miftahul huda dengan posisi lurus tidak arah balik saat geser menuju Trenggalek.

 

Dari unsur pengamanan sukarela di lokasi penempatan tugas juga melengkapi dengan alat komunikasi handy talky sehinga mampu memonitor perjalanan rombongan saat memasuki wilayah kecamatan Pule.

 

Penempatan personel disetiap simpul jalan juga disampaikan Ipda Muhtar lengkap dari unsur TNI, Satpol PP dan Rapi.

 

Dalam kegiatan apel yang dilaksanakan juga disampaikan agar masing-masing unsur pengamanan tetap bisa menjaga keselamatan diri selain mengamankan jalur, mengingat situasi saat sore jalanan juga diramaikan warga yang sedang ngabuburit.