Polsek Munjungan Gandeng TNI dan Pol PP Lakukan Patroli Penertiban Prokes di Pasar Munjungan


Polres Trenggalek – Pandemi Covid-19 belum berakhir, bahkan penyebarannya semakin meluas. Menyikapi hal tersebut, Jajaran Polsek Munjungan bersinergi dengan TNI melakukan patroli gabungan untuk melakukan patroli penertiban protokol kesehatan, Selasa (27/4/21).

Kali ini petugas patroli gabungan menyisir kawasan pasar induk Munjungan. Dengan dipimpin oleh Wakapolsek Munjungan Ipda Samsul Hadi, petugas berjalan kaki blusukan ke pasar guna memastikan bahwa masyarakat pengunjung pasar maupun pedagang tetib dalam penerapan protokol kesehatan.

Ipda Samsul mengatakan, hari pasaran seperti ini biasanya banyak masyarakat yang berkunjung untuk melakukan transaksi jual beli. “Untuk mengantisipasi timbulnya kerumunan maupun pelanggaran protokol kesehatan, kami lakukan patroli,” ujarnya.

Lanjutnya, sebagian besar masyarakat memang sudah tertib dalam penerapan protokol kesehatan, namun beberapa orang masih ditemukan tidak memakai masker ditempat umum.

“Kami akan terus lakukan penertiban dan juga memberikan imbauan dan edukasi protokol kesehatan 5M kepada masyarakat, guna mencegah penyebaran covid 19,” imbuhnya.

Harapnya, dengan seringnya penertiban maupun himbauan protokol kesehatan, masyarakat semakin sadar akan pentingnya penerapan protokol kesehatan dimasa pandemi covid 19. (*).