Adanya Kegiatan Pondok Ramadhan Bripka Novit : Isi Bulan Suci Ramadhan dengan Nilai Ibadah

Polres Trenggalek – Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan keberkahan, Rahmat dan Ampunan sebagian besar umat muslim mengisi dengan kegiatan yang bermanfaat, seperti halnya di SDN 2 Desa Salamrejo Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek melaksanakan kegiatan Pondok Ramadhan, Bertempat disalah satu kelas yang ada di SDN 2 Salamrejo.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Salamrejo Polsek Karangan Bripka Novit Gustya Wahoro S.Pd. ikut mengisi kegiatan Pondok Ramadhan yang diadakan di SDN 2 Salamrejo, di Ikuti dari siswa siswi kelas 5 dan kelas 6.

Pada gilirannya memberikan materi, Bripka Novit diberi kesempatan untuk menyampaikan materinya, yang mana para siswa mendengarkan dengan antusias dan sesekali Bripka Novit memberikan pertanyaan pada siswa, sedangkan yang dapat menjawab akan di berikan hadiah, tidak sedikit para siswa siswi yang menjawab pertanyaan dari pak babin dengan benar, sehingga pak babin memberikan hadiah yang dijanjikan.

“Jadi kegiatan ini adalah kegiatan rutin setiap bulan Ramadhan. Yang bertujuan meningkatkan pegetahuan tentang puasa Ramadhan selain dari pelajaran agama Islam yang kami berikan sehari-hari di kelas. Tutur saudari Indi, S.Pd.Kepala SDN 2 Salamrejo.

Saudari Indi menambahkan, Kegiatan pondok ramadhan ini adalah Melatih dan membimbing siswa dalam kegiatan keagamaan (ibadah) selama bulan ramadhan seperti sholat dhuha bersama, mengaji bersama, mendengarkan kisah – kisah islami. – Mengajak siswa untuk lebih mendekatkan diri pada Allah SWT. – Melatih siswa untuk berpuasa. Dalam kegiatan pondok ramadhan ini khusus kelas lima selama tiga hari mengikuti pesantren kilat, Kegiatan pesantren kilat ini dengan harapan dapat melatih kemandirian siswa,menambah ilmu dan memperkuat ibadah mereka selama bulan Ramadhan.

Semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan dapat hidayah dan barokah dari Allah Swt. Saya sangat senang karena anak – anak sangat senang mengikuti kegiatan ini, selain dapat bertemu dengan teman – teman mereka juga mendapat ilmu yang bermanfaat selama bulan ramadhan.”Tandasnya.