Memelihara Kamtibmas Aman, Polsek Dongko Intensifkan Tugas Patroli

Polres Trenggalek – Kepolisian secara intensif dan berkesinambungan melakukan tugas pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) yang berada di wilayah hukum.

Seperti dilakukan oleh Unit Sabhara yang bergabung dengan piket fungsi di Polsek Dongko Polres Trenggalek dikendalikan oleh Aipda Rajimin selaku Kanit Sabhara didampingi Kanit Provos Aipda Joni Dwi Cahyanto dalam kegiatan patroli harkamtibmas dengan sasaran obyek vital juga proyek vital serta pertokoan juga sambangi kawasan pemukiman penduduk sekaligus mengecek kondisi di RSDC UPT Puskesmas Pandean.

Kanit Sabhara Polsek Dongko Polres Trenggalek mengatakan, jika kegiatan yang dilakukan adalah sebagai wujud mengemban amanah pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat sekaligus bentuk kontribusi nyata pelayanan terbaik untuk masyarakat.

“Tugas yang kami laksanakan ini sebagai betuk amanah dalam mengemban sebagai pemelihara keamanan ketertiban sekaligus bentuk kontribusi nyata untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat yakni perlindungan pengayoman dan pelayanan.” Ujar Aipda Rajimin.

Sementara dikonfirmasi pada tempat terpisah, Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., menjelaskan, bahwasanya sebagai usaha mengantisipasi hal yang ditimbulkan adanya niat dan kesempatan, maka pihaknya harus selalu siap sedia menggiatkan tugas pokok dan fungsi Kepolisian.

“Dalam rangka mengantisipasi suatu hal yang bisa saja timbul akibat adanya niat dan kesempatan, maka pihak kami selalu menggiatkan tugas kegiatan Kepolisian yang bersifat preventif juga preemtif dengan harapan dapat menjaga situasi kamtibmas tetap aman terkendali.” Jelasnya.

Dari usaha pemantapan pemeliharaan kamtibmas tersebut kami selalu rutin menggelar pelaksanaan tugas patroli baik waktu siang ataupun malam. Dan berdasarkan laporan anggota dilapangan bahwasanya situasi kamtibmas sampai saat ini terkendali aman. Tegasnya.