Pengecekan Inventaris Dinas Rutin Dilakukan Saat Serah Terima Tugas Jaga

Polres Trenggalek – Kesiapsiagaan personil dalam melaksanakan pengamanan mako maupun Harkamtibmas harus didukung pula kesiapan peralatan sebagai pendukungnya. Dalam hal ini kesiapan senpi dinas yang selalu melekat kepada personil piket jaga secara rutin dilakukan pengecekan secara berkala maupun setiap kali akan melaksanakan serah terima tugas jaga.

Seperti halnya yang dilakukan personil Polsek Gandusari yang melaksanakan serah terima tugas jaga pagi hari ini terlihat pula Kanit Provos Polsek Gandusari  Aiptu Luluk Anang Kurniawan yang mengemban fungsi pengawasan turut melakukan pengecekan terhadap inventaris dinas yang diserah terimakan. Rabu (28/04)

“Pengawasan ini dimaksudkan agar personil jaga bertanggung jawab atas barang investasi dinas Polsek Gandusari, serta mengetahui kondisi riilnya sehingga saat dibutuhkan atau digunakan sewaktu – waktu selalu ready, ” ucap Aiptu Luluk Anang.

Barang inventaris dinas yang dicek meliputi ranmor dinas, senpi serta amunisinya tak luput dari perhatian Kanit Provos, hal ini dilakukan secara teliti karena jika ada yang hilang atau rusak bisa berakibat fatal.

“Selain barang inventaris dinas, personil tugas jaga juga dicek keberadaannya sebagai bentuk kedisiplinan dan kesiapsiagaan dalam pelaksanaan tugas,” imbuhnya.

Lebih lanjut Kapolsek Gandusari AKP Sutrisno,S.H. mengungkapkan bahwa prosesi serah terima tugas jaga selalu disertai dengan pengecekan barang inventaris dinas termasuk salah satunya senpi dinas, agar apabila digunakan sewaktu waktu sudah siap dalam keadaan baik.

“Dalam hal kesiapsiagaan pengamanan mako, personil maupun masyarakat penggunaan senpi memang merupakan tahap akhir apabila benar benar mengancam keselamatan jiwa. Maka dari itu kondisi senpi yang layak patut disiapkan untuk menunjang tugas dalam menegakan Kamtibmas,” tandasnya.