Singgah di Terminal Colt Kampak, Petugas Gabungan Masih Temukan Pelanggaran Prokes

Polres Trenggalek – Memasuki pertengahan bulan Ramadan 1442 Hijriah, personil Polsek Kampak Polres Trenggalek masih terus gencar berupaya memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat sekaligus menekan penyebaran Covid-19 dengan menegakkan protokol kesehatan di wilayah hukumnya.

Kali ini petugas patroli dibawah pimpinan Ka SPKT Aiptu Sumani melakukan patroli harkamtibmas dengan melakukan penyisiran di kawasan Terminal Colt Kampak. Selasa (27/04).

Dalam kegiatan patroli harkamtibmas tadi malam, Ka SPKT Polsek Kampak dan anggota menjumpai adanya beberapa warga yang sedang nongkrong dan bersantai di area terminal colt Kampak namun tidak memakai masker dengan benar. Meskipun membawa masker warga tersebut tidak memakaikan maskernya untuk menutup mulut dan hidungnya namun hanya dipakai di leher.

Sembari berdialogis, Aiptu Sumani, bintara senior Polsek Kampak ini secara humanis meminta warga tersebut untuk memakai masker secara benar.

“Pak tolong maskernya dipakai menutupi hidung dan mulut,” pinta Aiptu Sumani kepada warga tersebut.

Ka SPKT Aiptu Sumani juga memberikan pengertian kepada warga-warga yang ia jumpai untuk mematuhi protokol kesehatan demi menjaga keselamatan diri mereka sendiri dan juga orang sekitarnya.

“Mengingat sekitar dua minggu lagi kita akan merayakan hari raya Idul Fitri 1442 H, jika tidak mau tertular Covid-19 kita harus selalu patuh protokol kesehatan agar dapat merayakan suka cita hari raya bersama keluarga,” tegas Aiptu Sumani.