Kapolsek Dongko Ambil Apel Kesiapsiagaan Pelantikan Kepala Desa Pandean

Polres Trenggalek – Pemilihan Kepala Desa telah usai dan hari ini seluruh Kepala Desa terpilih se Kabupaten Trenggalek dilakukan pelantikan secara daring yang bertempat di pendapa manggala praja Kabupaten Trenggalek. Kamis (29/04)

Atas adanya hal diatas personnel Kepolisian Sektor Dongko Polres dibawah kendali AKP Rohadi,S.H., melaksanakan apel siaga untuk persiapan dan kesiapan pengamanan wilayah, mengingat ada satu Kepala Desa yang mengikuti pelaksanaan pelantikan yakni saudara Marni selaku Kepala Desa terpilih Desa Pandean Kecamatan Dongko.

Tampak personnel Polsek Dongko berjajar rapi dan dilakukan pengecekan serta absen oleh Wakapolsek didampingi Kanit Provos, setelah dinyatakan lengkap, selanjutnya Kapolsek memberikan pesan dan penekanan terkait standard operational prosedur (SOP) dalam pengamanan pelantikan Kepala Desa dengan jadwal rencananya secara daring tersebut.

Dikonfirmasi usai mengambil apel, AKP Rohadi mengatakan bahwasanya pelaksanaan apel siaga ini merupakan bentuk kesiapan Polri dalam mensikapi rencana kegiatan agenda kamtibmas.

“Saya selaku Padal wilayah menyampaikan terkait tugas dan tanggung jawab serta keterkaitan siapa berbuat apa dan bertanggung jawab dengan siapa. Maka dari itu semuanya harus dipahami dan dimengerti, oleh karenanya apel ini sangat penting dilakukan dalam mensikapi rencana kegiatan agenda kamtibmas pelantikan Kepala Desa Pandean. Dan untuk rencana pengamanan sudah dibuat sesuai dengan kebutuhan.” Ujarnya.

Mengingat saat sekarang masih dalam masa pandemi Covid-19, maka semuanya wajib menjalankan sesuai SOP protokol kesehatan. Kemudian tugas utama anggota adalah pengamanan wilayah yang teknisnya bersinergi dengan TNI Koramil 0806-13 Dongko dan Pemerintah Kecamatan Dongko juga Satpol-PP, guna mengantisipasi kerumunan dan arak-arakan masa pendukung Kepala Desa terpilih sebelum/seusai proses pelantikan. Tambahnya.

Semoga pelaksanaan pelantikan Kepala Desa serentak secara daring di Kabupaten Trenggalek dan khususnya di Desa Pandean Kecamatan Dongko berjalan aman tertib dan damai, serta semua personel yang terlibat pengamanan selalu diberikan kesehatan oleh Allah S.W.T. Pungkas Kapolsek Dongko.