Polsek Dongko Pasang Banner Imbauan Larangan Mudik Lebaran 1442 H

Polres Trenggalek – Petugas Kepolisian dari Polsek Dongko Polres Trenggalek mulai memasang banner imbauan larangan mudik di beberapa titik strategis yang berada di spot pinggir jalan raya Dongko Trenggalek. Kamis (29/04)

Seperti terlihat pagi ini, Kanit Binmas Polsek Dongko Aiptu Tarigan Budi Sarwono bersama Bhabinkamtibmas Desa Dongko Brigadir Polisi Eko Priyanto memasang banner bertuliskan “DILARANG MUDIK, Sayangi diri, keluarga dan orang tua, Stop laju penyebaran covid-19, Patuhi Protokol Kesehatan, Hati-hati dan pastikan anda dan keluarga aman dari Kejahatan.
Awas luur Biyen Mulih Gawa Kardus, saiki Mulih Gawa Virus”.

Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., mengatakan bahwasanya hal ini dilakukan guna menindaklanjuti anjuran pemerintah melalui Satgas Covid 19 nomor 13 tahun 2021 tentang larangan mudik hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah/2021 Masehi, mengingat masih dalam masa pandemi Covid-19.

“Kami pasang imbauan di titik strategis di area jalur protokol sebagai langkah mengingatkan masyarakat, agar keluarga mereka tidak melakukan mudik atau pulang kampung, dan cukup silaturahmi virtual saja dari rumah masing-masing.” Ujarnya.

Sekali lagi diimbau kepada masyarakat perantau yang berasal dari wilayah Kecamatan Dongko untuk sementara menunda mudik sampai situasi aman dari Covid-19 alias kembali ke zona hijau. Karena dikhawatirkan jika melakukan mudiak maka akan membawa virus ke kampung halaman, menular pada orang tua maupun sanak keluarga lainnya. Untuk itu dimohon dengan sagat agar dimengerti demi kemaslahatan bersama. Pungkas Kapolsek Dongko.