Simpang Tiga Patuklaban Dipasangi Banner Larangan Mudik, Berikut Penjelasannya

Polres Trenggalek – Mendekati perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, jajaran Polres Trenggalek secara serentak melakukan pemasangan banner larangan mudik di wilayah hukum masing-masing.

Begitu juga dengan jajaran Polsek Kampak, kemarin siang Personel Polsek Kampak memasang banner larangan mudik tersebut di seluruh tempat-tempat yang strategis yang dapat dilihat dan dibaca oleh masyarakat Kecamatan Kampak dengan mudah. Seperti yang dilakukan oleh Aiptu Paijan dan Aipda Gunawan yang telah melakukan pemasangan banner larangan mudik di simpang tiga Patuklaban Kampak. Rabu (28/04).

Pemasangan banner larangan untuk mudik ini merupakan salah satu tindak lanjut terhadap kebijakan pemerintah pusat yang telah menetapkan larangan untuk mudik lebaran bagi masyarakat. Larangan ini ditetapkan guna mengantisipasi dan mencegah terjadinya gelombang besar penularan Covid-19 yang diakibatkan oleh adanya mobilitas warga secara besar-besaran seperti saat mudik.

Kapolsek Kampak Polres Trenggalek Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., S.H. mengungkapkan bahwa pihaknya bersama anggota saat ini tengah gencar mengkampanyekan larangan untuk mudik lebaran. Salah satu langkah yang dilakukannya adalah dengan pemasangan banner imbauan dilarang mudik.

.“Untuk mengantisipasi kejadian munculnya klaster penularan Covid-19 setelah hari raya, kami siap mendukung kebijakan pemerintah dengan melakukan salah satu upaya dalam memberikan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat melalui pemasangan spanduk larangan mudik lebaran ini”, ucap Kapolsek Kampak.

“Penyebaran Covid-19 ini masih cukup tinggi di Indonesia, kami harapkan masyarakat patuh terhadap kebijakan pemerintah guna memutus rantai penyebaran Covid-19,” tutup Iptu Andi.