Waspadai Kejahatan Muncul Saat Malam Ramadhan

Polres Trenggalek – Tetap waspada serta lakukan tindakan pencegahan dengan menyimpan benda berharga di tempat yang aman sebelum beranjak istirahat malam hari. Hal itu dikatakan Aiptu Joko Nurhadi kepada Jemaah masjid Al Amin desa Pule setelah kegiatan sholat taraweh, di jalan raya pule depan BRI Unit Pule. Itu pada Rabu ( 25/4 ).

” Kita sampaikan kepada jemaah untuk lebih waspada terhadap adanya pencurian kendaraan bermotor, mengingat kebutuhan yang meningkat biasanya pelaku kejahatan memanfaatkan kelengahan warga saat beribadah sholat taraweh rumah posisi kosong,” ucap Aiptu Joko Nurhadi.

Dalam dialogis KSPK Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Joko Nurhadi, mencuri berarti mengambil harta milik orang lain dengan tidak hak untuk dimilikinya tanpa sepengetahuan pemilikinya. Mencuri hukumnya adalah haram. Dan seiring berjalannya waktu, tindakan mencuri juga mengalami perkembangan. Masalah pencurian kendaraan bermotor merupakan jenis kejahatan yang selalu menimbulkan gangguan dan ketertiban masyarakat.

Kejahatan pencurian kendaraan bermotor yang sering disebut curanmor ini merupakan perbuatan yang melanggar hukum dan diatur dalam KUHP. Obyek kejahatan curanmor adalah kendaraan bermotor itu sendiri. “Kendaraan bermotor adalah sesuatu yang merupakan kendaraan yang menggunakan mesin atau motor untuk menjalankannya”. Kendaraan bermotor yang paling sering menjadi sasaran kejahatan curanmor roda dua yaitu sepeda motor dan kendaraan bermotor roda empat yaitu mobil pribadi.

” Kita masih sering menjumpai adanya warga yang memarkir sepedanya pada malam hari diluar rumah, hal seperti ini yang menyebabkan adanya kesempatan bagi pelaku kriminal dalam melakukan aksinya, ” Kata KSPK Polsek Pule Polres Trenggalek Joko Nurhadi saat berada ditengah -tengah jemaah masjid.