Gercep, Polsek Watulimo bersama Tiga Pilar dan Warga Bantu Korban Kebakaran

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Polsek Watulimo Polres Trenggalek Bripka Sujoko terjun langsung mengikuti jalannya evakuasi dan pembersihan material serta memperbaiki dapur rumah salah satu rumah warga RT. 27 RW. 8 Desa Watuagung Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek. Jumat, (30/4).

Sebelumnya pada hari Kamis (29/4) petang dapur rumah Mbah Koyem seorang janda tua warga Desa tersebut dilaporkan terbakar. Dinding dapur yang terbuat dari bambu habis dilahap si jago merah. Beruntung api segera dapat dipadamkan dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Tidak mau berpangku tangan, personel Bhabinkamtibmas yang pernah bertugas di Satuan Brimob Polri Kelapa Dua Depok ini sejak tadi malam sudah bergerak cepat turut serta bersama Babinsa, Kades dan perangkatnya serta masyarakat setempat membersihkan material menggunakan pelaratan yang ada, dan pagi ini kegiatan dilanjutkan dengan perbaikan dapur tersebut.

“Syukur Alhamdulillah berkat gerak cepat personel gabungan bersama warga lingkungan sekitar sejak tadi malam, dinding dapur rumah mbah Koyem yang sebelumnya terbakar kini sudah tertangani dan dapat digunakan sebagaimana mestinya,” lanjut Bripka Sujoko.

Bripka Sujoko mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam bencana tersebut. Sedangkan kerugian material sementara belum bisa dipastikan.

Dikonfirmasi terpisah Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suyono S.H., M.Hum membenarkan bahwa tadi malam pihaknya telah menerima laporan kebakaran dapur rumah warga dari Desa Watuagung ini. Dirinya langsung menginstruksikan kepada seluruh anggotanya untuk sigap dan tanggap dalam memberikan penanganan.

“Kami juga telah berkoordinasi dengan sejumlah instansi terkait lainnya diantaranya adalah Dinas Sosial dan Baznas Kabupaten Trenggalek untuk penanganan lebih lanjut,” lanjut AKP Suyono.

Pada kesempatan tersebut, pihaknya juga mengapresiasi kebersamaan warga dan rasa gotong royong yang tinggi dengan sigap melaporkan peristiwa tersebut dan bersama-sama melakukan evakuasi dan penanganan sampai sejauh ini.

“Terima kasih kepada warga yang responsif dan kebersamaan membersihkan material kebakaran dan langsung dilakukan perbaikan dapur rumah tersebut sehingga dalam waktu yang relatif singkat kejadian ini segera mendapatkan penanganan lebih lanjut” Pungkasnya.