Perbanyak Ibadah di Bulan Penuh Berkah Sebagai Ladang Amal Menjalankan Kebaikan

Polres Trenggalek – Sebagai upaya mendekatkan diri kepada Allah SWT dan juga ajang silaturahmi sesama manusia, hubungan antara manusia dengan manusia dan hubungan manusia dengan Alloh SWT. di bulan suci Ramadhan yang merupakan bulan penuh berkah, rahmat dan ampunan, dalam rangka mengisi malam di bulan suci Ramadan, Personel Polsek Karangan Polres Trenggalek mengisi kegiatan dengan safari tadarus Al-Quran di masjid bersama warga setempat.

Seperti yang terlihat saat ini, Bhabinkamtibmas Polsek Karangan Polres Trenggalek Bripka Ali Usman melaksanakan kegiatan safari Tadarus Al Quran di Masjid Al-Ikhlas Desa Kedungsigit Kecamatan Karangan Trenggalek. Kamis malam (29/04/21).

Di tengah kesibukannya sebagai anggota Polri, Personel Polsek Karangan secara bergantian menyempatkan diri untuk melaksanakan Salat Taraweh dilanjutkan dengan Tadarusan Al-quran Tujuannya, selain untuk memperbanyak amal ibadah, kegiatan ini juga untuk mendekatkan diri para polisi dengan masyarakat.

Sementara itu, ditempat terpisah Kapolsek Karangan AKP Tri Basuki, S.H., saat dikonfirmasi menegaskan, Kegiatan safari Tadarus Al Quran selain untuk menambah amal ibadah kegiatan ini juga untuk menjalin silaturrahmi dengan masyarakat. Sehingga keharmonisan Polri dengan masyarakat dapat terjalin dengan baik,” Ungkapnya

“Kita Libatkan seluruh personel Polsek Karangan untuk mengikuti kegiatan selama bulan puasa, terlebih seluruh Bhabinkamtibmas selalu ikuti kegiatan di Desa Binaan, diantaranya sholat tarawih berjamaah, Tadarus Al – Qur’an, juga dibarengi dengan pengamanan setiap masjid pada pelaksanaan sholat Isya dan tarawih, sehingga masyarakat merasa aman, nyaman dan khusuk saat menjalankan ibadahnya,” tandas AKP Tri Basuki.