Dialogis Dengan Masyarakat, Polisi Munjungan Sampaikan Imbauan Kamtibmas


Polres Trenggalek – Dalam upaya menjaga situasi kamtibmas yang kondusif dan menjalin komunikasi serta pendekatan dengan masyarakat, petugas Kepolisian Sektor Munjungan terus tingkatkan patroli dialogis.

Kali ini, kegiatan tersebut dilakukan oleh Wakapolsek Munjungan Ipda Samsul Hadi bersama Ka SPKT Polsek Munjungan Aiptu Guntoyo dan Anggotanya dengan menyambangi pertokoan yang berada di jalan raya Munjungan-Watulimo desa Munjungan, Senin (3/5/21).

Kesempatan baik tersebut langsung dimanfaatkan oleh Ipda Samsul Hadi untuk menyampaikan himbauan kamtibmas antisipasi tindak kejahatan, maupun gangguan kamtibmas lainnya. Selain itu, juga memberikan penekanan terkait protokol kesehatan dengan 5M (menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas atau interaksi).

Selaku pengendali patroli dirinya mengatakan, patroli sambang dialogis yang kita lakukan sangat bermanfaat untuk menyampaikan pesan kamtibmas. “Ini sekaligus memberikan rasa aman kepada masyarakat,” ujarnya.

Lanjutnya lagi, tujuan patroli ini selain dalam rangka menciptakan rasa aman serta mewaspadai berbagai gangguan keamanan menjelang tahun baru, juga sebagai upaya dalam mencegah penyebaran virus covid 19 melalui himbauan kepada masyarakat. (*).