Hendak Diserang OTK dan Bawa Sajam, Personel Polsek Bendungan Ambil Posisi Taktis untuk Mengamankan Mako

Polres Trenggalek – Pagi tadi Polsek Bendungan dibikin heboh oleh peristiwa yang cukup mengejutkan ini.

Bagaimana tidak, usai pelaksanaan apel pagi, Aiptu Hariadi yang juga Kepala SPKT Polsek Bendungan ini mendapat informasi dari masyarakat bahwa Mapolsek Bendungan akan diserang oleh orang tidak dikenal dan membawa senjata tajam.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Aiptu Hariadi pun segera melapor kepada Kapolsek Bendungan.

“Selamat pagi Bendungan 1, Ka SPKT Polsek Bendungan, izin melapor,” lapor Aiptu Hariadi kepada Kapolsek Bendungan melalui komunikasi udara.

Mendapat laporan tentang situasi genting tersebut, AKP Bambang Purwanto, S.H.,M.H. yang juga Kapolsek Bendungan ini segera memerintahkan Kanitprovos untuk memukul lonceng tanda Alarm Stelling.

Mendengar alarm stelling itu, seluruh personel segera mengambil keluar ruangan dan bergegas menuju posisi masing-masing untuk melakukan pengamanan markas komando.

Dua personel lainnya tampak bergegas menutup portal pintu masuk Mapolsek Bendungan.

Tak cukup itu saja, beberapa personel lainnya pun segera menyiapkan perlengkapan pengamanan berupa rompi anti peluru termasuk senjata api dinas.

Dengan kesigapan seluruh personel yang ada, Mapolsek Bendungan pun dapat diamankan oleh dugaan orang tidak dikenal yang hendak masuk secara paksa untuk melakukan tindakan kriminal.

“Rangkaian kegiatan tadi merupakan simulasi alarm stelling untuk meningkatkan kewaspadaan personel terhadap setiap ancaman yang terjadi. Tujuannya untuk pengamanan Mako termasuk keselamatan jiwa petugas,” ujar AKP Bambang Purwanto.

Ia menambahkan, kesigapan seperti itu harus terus dilatihkan mengingat dinamika Kamtibmas yang bisa mengarah kepada tindak kriminalitas maupun aksi terorisme.

“Usai pelaksanaan simulasi, seluruh personel kami apelkan dalam rangka konsolidasi dan koreksi jika terdapat pola tindak yang kurang tepat. Semoga wilayah Bendungan senantiasa kondusif,” pungkas AKP Bambang Purwanto.