Jelang Waktu Berbuka, Polisi Pantau Aktivitas Penjual Takjil

Polres Trenggalek – Menjelang maghrib di momen bulan Ramadan selalu menjadi waktu favorit warga untuk melakukan berbagai aktivitas di luar rumah untuk sekedar ngabuburit menunggu waktu berbuka puasa tiba. Seperti yang terjadi di kawasan pertokoan Desa Bendoagung Kecamatan Kampak, pada hari-hari biasa aktivitas di lokasi tersebut selalu terpantau normal. Namun, setelah memasuki bulan Ramadan di kawasan pertokoan Desa Bendoagung telah beralih menjadi kawasan para penjual takjil menjajakan dagangannya. Hal ini pun menyebabkan aktivitas warga di lokasi pun meningkat.

Menanggapi hal tersebut, guna menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif saat menjelang buka puasa, Personel Polsek Kampak Polres Trenggalek, Bripka Imron Rosyadi dan rekan rekan melakukan patroli sekaligus memantauan situasi kamtibmas di lokasi tersebut.

Pada kesempatan tersebut personel polisi ini pun menghampiri salah satu penjual takjil dan menyampaikan imbauan kamtibmas sekaligus memberikan edukasi untuk tetap mematuhi protokol kesehatan 5M dengan selalu memakai masker apabila keluar, menjaga kebersihan, dan jaga jarak guna mencegah penyebaran virus corona.

“Kita mengimbau kepada masyarakat supaya tetap jaga jarak, tetap melakukan pencegahan, tidak bergerombol di tempat umum, dan selalu pakai masker. Para penjual harus memperhatikan para customernya agar jangan sampai bergerombol karena meningkatkan resiko penularan Covid-19,”kata Imron