Pastikan Prosesi Ibadah Aman dan Patuhi Prokes, Personil Polsek Kampak Jaga GKJW Bendoagung

Polres Trenggalek – Untuk mengamankan jalannya ibadah umat Kristiani yang rutin dilaksanakan di gereja pada hari Minggu, Polsek Kampak Polres Trenggalek selalu menerjunkan personel yang siaga di lokasi sejak persiapan ibadah hingga selesainya giat peribadatan di gereja tersebut.

Seperti yang dilakukan oleh tiga personil Polsek Kampak yang terdiri dari Ka. SPKT Aiptu Sumani, Bripka Puguh Riyanto, S.H., dan Bripka Imron Rosyadi. Ketiganya melaksanakan pengamanan giat ibadah rutin di Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) yang berlokasi di Desa Bendoagung Kecamatan Kampak. Munggu (02/05).

Aiptu Sumani mengatakan, giat pengamanan ini dilakukan oleh para personil untuk memastikan ibadah para umat Kristiani dapat berjalan dengan aman dan tetap mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19.

“Kita hadir disaat sebelum hingga setelah pelaksanaan ibadah di GKJW selesai. Kami harapkan jalannya ibadah dapat berjalan dengan khusuk dan lancar tanpa ada gangguan apapun, selain itu kehadiran anggota ini ingin memastikan pihak gereja dan jemaat yang hadir untuk melaksanakan ibadah tetap menjalankan protokol kesehatan, guna menghindari penyebaran Covid – 19, “ jelas Aiptu Sumani.

Ka SPKT Polsek Kampak tersebut juga melaporkan bahwa kegiatan ibadah di GKJW Bendoagung pada Minggu pagi kemarin diikuti oleh kurang lebih 32 jemaat yang dipimpin oleh pendeta Ibu Riris dari desa Karangrejo. Kegiatan ibadah telah berjalan dengan aman dan tertib.

“Pada pukul 09.00 WIB, peribadatan di GKJW tersebut telah berlangsung dengan aman dan tertib. Para jemaat yang hadir juga telah mematuhi protokol kesehan yang ada” imbuhnya.

Di tempat yang berbeda, Kapolsek Kampak juga menyampaikan kepada tim redaksi bahwa ketika personel Polsek Kampak tersebut melakukan pengamanan, mereka juga memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada pengurus gereja serta para jemaat untuk tetap mengedepankan pencegahan Corona dan menyampaikan agar segera menghubungi Polsek apabila ada gangguan kamtibmas.

“Anggota juga menyampaikan apabila ada gangguan sekecil apapun Pastikan Ibadah Aman dan Patuhi Prokes” ungkapnya.