Patroli Dini Hari Cegah Ronda Sahur Menggunakan Sound System

Polres Trenggalek – Agar terciptanya situasi bulan suci Ramadhan yang aman, nyaman dan kondusif, petugas patroli Polsek Gandusari rutin melaksanakan patroli harkamtibmas.

Seperti halnya kegiatan patroli dini hari menjelang sahur kali ini dipimpin oleh Ka SPK Polsek Gandusari Aiptu Slamet  bersama anggotanya yang melaksanakan patroli dengan sasaran pemukiman penduduk dan obyek vital. Senin (03/05).

Menurut Aiptu Slamet selain untuk menjamin keamanan wilayah, patroli yang digelar menjelang sahur ini juga bertujuan untuk mencegah apabila ada masyarakat yang melaksanakan rondha sahur menggunakan sound system yang berlebihan.

“Bila kita temukan ada yang menggunakan sound system yang berlebihan maka akan diberikan imbauan dan didata, apabila dikemudian hari diulangi lagi maka akan kami berikan tindakan tegas,” urai Aiptu Slamet.

Terpisah, Kapolsek Gandusari  AKP Sutrisno, S.H., saat dihubungi melalui sambungan telepon menyampaikan bahwa pihaknya memang gencar dalam mensosialisasikan rondha sahur tanpa sound system, ini dikandung maksud agar kekhusukan di bulan Ramadhan tidak terganggu dengan suara bising yang dapat mengganggu kenyamanan masyarakat saat beristirahat.

“Kegiatan patroli rutin setiap malam pada bulan Ramadhan kali ini di fokuskan kepada Komunitas Ronda yang memakai sound sistem yang terlalu keras yang dapat mengganggu kenyamanan masyarakat sekitar, serta memberi bimbingan serta pengertian dalam pelaksanaan ronda sahur agar menggunakan alat tradisional Sehingga pelaksanaan ronda sahur pada bulan Ramadhan kali ini benar benar berjalan lancar, tidak terjadi kebisingan yang dapat mengganggu kenyamanan warga sekitar,” pungkasnya