Polsek Dongko Maksimalkan Patroli Sahur untuk Kamtibmas

Polres Trenggalek – Guna mewujudkan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) yang mantap pada jam rawan pada bulan puasa ramadhan, petugas Kepolisian terus aktif menggelar pelaksanaan kegiatan patroli sahur.

Seperti dilakukan kali ini oleh petugas Kepolisian dari Polsek Dongko Polres Trenggalek dikendalikan oleh Kanit Binmas Aiptu Tarigan Budi Sarwono yang menggiatkan tugas patroli dengan menyisir jalur protokol kemudian singgah di pemukiman penduduk untuk pastikan aman nyaman dari warga yang menunaikan ibadah sahur.

Dikonfirmasi terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi, S.H., mengungkapkan bahwasanya dibulan ramadhan ini pihaknya telah menjadikan kegiatan patroli sahur sebagai program tetap. Karena selain untuk memaksimalkan tugas dan tanggung jawab pemeliharaan kamtibmas juga sebagai mengaplikasikan rangkaian kegiatan Kepolisian yang bertujuan untuk ibadah.

“Patroli sahur ini sebagai aplikasi lapangan untuk digunakan dalam memaksimalkan tata kelola kamtibmas serta sarana amal kebaikan yakni membangunkan warga supaya dapat menjalankan ibadah makan sahur lebih nyaman.” Ungkap Kapolsek Dongko.

Dan kegiatan ini tentunya akan secara rutin dan berkesinambungan digerakkan agar kamtibmas tetap kondusif. Kemudian poin utamanya adalah sebagai sarana cipta kondisi guna mengantisipasi adanya gangguan keamanan ketertiban masyarakat, sekaligus meniadakan segala bentuk potensi ancaman atau gangguan nyata. Pungkas AKP Rohadi.