Rutinitas Sore Hari Dibulan Ramadhan, Personil Polsek Munjungan Lakukan Patroli Ngabuburit


Polres Trenggalek – Ngabuburit, sudah menjadi tradisi sebagian warga dalam mengisi kegiatan menunggu azan maghrib menjelang berbuka puasa pada waktu bulan Ramadan dengan mengunjungi lokasi wisata ataupun mencari takjil.

Guna mengantisipasi kerumunan massa maupun gangguan kamtibmas, Jajaran Kepolisian Sektor Munjungan giatkan patroli ngabuburit di wilayah hukumnya, Minggu (2/5/21) sore.

Dengan dipimpin oleh Kanit Sabhara Polsek Munjungan Aiptu Achmad Sudarmono, petugas patroli melakukan mobiling dibeberapa titik lokasi, diantaranya yaitu dijalur protokol, perbankan dan tempat-tempat jualan takjil.

Saat dikonfirmasi Aiptu Achmad menjelaskan, kegiatan patroli ngabuburit ini selain untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat juga untuk melakukan pengawasan protokol kesehatan.

“Kami lakukan pengawasan protokol kesehatan kepada masyarakat saat kegiatan ngabuburit. Jangan sampai masyarakat berkerumun atau tidak menggunakan masker ketika membeli takjil,” ujar Achmad.

Dirinya menambahkan, jika ditemukan masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, maka kami berikan sanksi teguran serta diberikan himbauan dan edukasi protokol kesehatan.

“Patroli ngabuburit ini akan terus kami lakukan selama bulan suci ramadhan 1442 H, guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat melakukan aktivitasnya,” imbuhnya.

Harapannya, Masyarakat dapat turut serta dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif serta tetap menerapkan protokol kesehatan, mengingat pandemi covid 19 belum usai. (*).