Terus Berlanjut, Safari Ramadhan Sambangi Masjid Hidayatur Rohman

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Sektor Watulimo Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H., M.Hum serta unsur Forkopimcam kembali mengikuti Safari Ramadhan bersama MUI dan MWC NU Watulimo yang pada kesempatan kali ini menyambangi masjid Hidayatur Rohman desa Watulimo Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek. Senin (3/5).

Hadir pula dalam acara tersebut antara lain ketua MUI Watulimo, Kades Watulimo, MWC NU Watulimo, PAC GP Ansor Watulimo, Fatayat NU, PAC IPNU-IPPNU Watulimo, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda serta puluhan Jamaah Masjid.

Dikonfirmasi dari tempat kegiatan, Kapolsek AKP Suyono menyoroti tentang kondisi keamanan nasional dimana bangsa Indonesia sedang di beri cobaan yakni pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

“Mari ikut menjaga dan peduli akan keamanan khususnya di Kabupaten Trenggalek, diantaranya pada bulan Ramadhan ini terus memakmurkan masjid dengan tetap mematuhi protokol kesehatan serta meninggalkan segala bentuk kegiatan maksiat,” ucap AKP Suyono.

Lebih lanjut AKP Suyono menuturkan, agenda Safari Ramadhan ini merupakan salah satu upaya untuk menampung aspirasi masyarakat secara langsung sekaligus bersilaturahmi dengan para tokoh masyarakat.

“Dengan bertatap muka secara langsung seperti ini, kami bisa menampung keinginan dan harapan serta melihat kondisi masyarakat yang sesungguhnya. Tentu sesuai dengan tataran Tupoksi dan wewenang masing – masing,” jelas AKP Suyono.

AKP Suyono menyampaikan berbagai hal terkait dengan dinamika Kamtibmas di wilayah Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek termasuk perkembangan penyebaran Covid-19. Dirinya juga meminta doa dan dukungan agar penanganan Covid-19 bisa lebih optimal dan pandemi ini segera berlalu.

“Salah satunya melalui momentum bulan Ramadhan ini, kami mohon doa dan dukungan dari para ulama dalam berbagai hal terkait dengan upaya kita bersama membangun Kamtibmas yang kondusif khususnya di Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek.” Ucap AKP Suyono..

“Kami ucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada semua ulama khususnya yang berada di wilayah Kecamatan Watulimo yang telah bersinergi dengan Kepolisian untuk berpartisipasi dalam pemeliharaan Kamtibmas dengan menyebarkan Aswaja dan meneguhkan komitmen kebangsaan. Mengemban misi dakwah Islam untuk kemajuan umat dan bangsa Indonesia” Pungkas AKP Suyono.