Dikeramaian Tidak Patuhu Prokes, Bersiap Kami Tindak

Polres Trenggalek – Simpang lima Kasrepan, desa Jombok, itu pada Senin siang kemarin ( 3/5 ). Guna mencegah penyebaran virus Covid-19 serta menindaklanjuti Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan, Petugas gabungan Patroli Yustisi Polsek Durenan laksanakan operasi Yustisi prokes untuk menertibkan warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

Dasar Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan serta Perda jatim No 2 tahun 2020, petugas Patroli Yustisi Polsek Durenan laksanakan operasi Yustisi tertibkan warga masyarakat agar selalu patuhi protokol kesehatan, salah satunya memakai masker saat beraktifitas diluar rumah.

Terlihat anggota gabungan operasi yustisi prokes memberikan hukuman kepada pelanggar prokes yang tidak memakai masker dengan hukuman fisik berupa push up agar ada efek jera dan harapannya setelah diberikan hukuman pelanggar sadar akan pentingnya menjalankan prokes

Dalam pelaksanaan kegiatan operasi Yustisi petugas juga menghimbau kepada warga masyarakat untuk selalu patuhi 3M (Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak) guna mencegah penularan virus Covid-19, tak hanya imbauan petugas juga memberikan sangsi kepada warga yang tidak taat protokol kesehatan harapannya semoga pelanggar dapat sadar dan memahami pentingnya memakai masker saat beraktifitas diluar rumah.

“Kegiatan operasi yustisi prokes dikandung maksud agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan sehingga bisa memutus mata rantai penularan virus Covid-19 dan penyebarannya, dengan adanya Inpres 06 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan kami akan Menindak tegas warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan”. Ujarnya Aiptu Marjani.