Hadir Ditengah Masyarakat, Wakapolsek Munjungan Turut Dalam Lomba Sholawatan Virtual


Polres Trenggalek – Lantunan sholawat terdengar merdu dari dalam masjid Nurul Huda dusun Jajar desa Bangun kecamatan Munjungan pada kemarin malam, Senin (3/5/21) usai pelaksanaan sholat tarawih.

Tampak terlihat Wakapolsek Munjungan Ipda Samsul Hadi juga turut hadir dalam melantunkan bacaan sholawat tersebut bersama dengan Anshor dan para jamaah masjid.

Saat konfirmasi, dirinya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan lomba sholawatan secara virtual se kecamatan Munjungan dalam rangka mengisi kegiatan dibulan suci Ramadhan.

Ipda Samsul menambahkan, selain untuk mendapatkan syafaat nabi Muhammad SAW dan memperbanyak amal ibadah dibulan Ramadhan, juga sebagai sarana untuk mendekatkan diri dengan seluruh elemen masyarakat, sehingga terciptanya sinergitas yang harmonis antara Polri dengan Masyarakat.

Bagi umat muslim, sholawat menjadi hal penting sebagaimana mengutip ayat Al Quran dan hadis Rasulullah. “Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bersholawat untuk Nabi. Wahai orang-orang yang beriman, bersholawatlah kalian untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya.” (Al-Ahzab: 56).