Keberkahan di Bulan Suci Ramadhan, Polsek Karangan Manfaatkan Berbagai dengan Sesama

Polres Trenggalek – Sebagai wujud syukur pada illahi robbi, mengutip hadis Nabi saat manusia dikumpulkan di Padang Mahsyar, jarak antara manusia dengan matahari sangatlah dekat. Pada saat itu manusia akan mengalami kepanasan yang sangat luar biasa, kecuali orang-orang yang dinaungi oleh Allah swt, yaitu orang yang diantaranya adalah rajin bersedekah dan berbagi semasa hidup didunia. Hal ini tercantum dalam Hadist Rasulullah SAW yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari .

“Moga saja salah satu dari hamba Allah yang menerima anugerah tersebut adalah Kapolsek Karangan Polres Trenggalek AKP Tri Basuki SH,” ucap Ahmad Rifai salah seorang pemuda asal Desa Sukowetan Kecamatan Karangan pada awak media dikediamannya Selasa (04/05/21).

Kapolsek Karangan AKP Tri Basuki SH adalah sosok Polisi dermawan yang suka bersedekah terutama kepada janda tua dan kaum dhuafa. Salah satu dari sekian banyaknya penerima sadaqah dari beliau yaitu para janda tua dan kaum dhuafa warga desa Kedungsigit Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek.”tutur Ahmad Rifai.

Kebiasaan AKP Tri Basuki berburu janda tua seperti ini memang cukup lama, semenjak bertugas selaku Kapolsek Dongko Polres Trenggalek, kebiasaan suka nongkrong dan blusukan mencari informasi dimana ada janda tua yang membutuhkan bantuan ia datangi.

Pada saat Kapolsek silaturahmi dengan masyarakat disebuah warung kopi di Desa Kedungsigit terjadi cerita panjang lebar. Ada warga menyampaikan sama Kapolsek, kalau ada seorang janda tua yang hidup sebatang kara, sangat susah. keseharianya hanya mengharap uluran tangan dari para tetangganya. Keesokan harinya, Kapolsek langsung datang kerumah janda tua itu sambil membawa sembako dan keperluan lainnya. kali ini bukan janda tua yang di temui, tapi kehidupannya sangat memprihatinkan, Mbah Said 74 tahun warga Rt 24 Rw 11 Desa Sukowetan Kecamatan Karangan.

Kapolsek Karangan AKP Tri Basuki saat dikonfirmasi awak media terkait hal di atas mengatakan, kalau berbagi itu memang sudah menjadi tanggung jawab kami selaku umat muslim, “itu memang rezeki mereka, karena diantara rezeki kita, ada rezeki orang lain dan itu wajib kita sampaikan,” sembari mengatakan kalau apa yang dilakukan ini tidak terlepas dari pesan dan arahan pimpinan Polri, agar kita selalu dekat pada masyarakat dan memberikan pelayanan yang terbaik,”tandasnya.