Optimalkan Tugas Kepolisian, Kendaraan Dinas Mendapatkan Perhatian Khusus

Polres Trenggalek –Kendaraan Dinas (Randis) merupakan salah satu fasilitas yang sangat penting guna mendukung mobilisasi dalam pelaksanaan patroli anggota kepolisian. Oleh karena itu sebelum pelaksanaan tugas, Kanit Provost Polsek Kampak Aiptu Sulisno melaksanakan pemeriksaan dan pengecekan kondisi fisik kendaraan yang akan digunakan oleh personil Polsek Kampak dalam berpatroli. Senin (03/05).

Pemeriksaan kondisi kendaraan dinas ini terdiri dari pengecekan fisik kendaraan yaitu dengan memeriksa kondisi ban kendaraan, accu serta oli kendaraan, pengecekan lampu rotator, sirine, serta kondisi air radiator kendaraan tersebut.

Kanit Provost Polsek Kampak saat dikonfirmasi di lokasi pemeriksaan mengatakan bahwasanya pemeriksaan kendaraan dinas secara rutin ini sangat penting untuk dilakukan.

“Rutinitas pemeriksaan ini dilakukan agar pada pelaksanaan patroli oleh anggota nantinya tidak terjadi permasalahan yang dapat menghambat pelaksanaan tugas, khususnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di wilayah kecamatan Kampak”, ucapnya.

Aiptu Sulisno juga menambahkan bahwa pemeriksaan rutin tersebut juga bertujuan untuk mengontrol kondisi kendaraan supaya selalu dalam kendaraan prima dan layak jalan.

Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., S.H. selaku Kapolsek Kampak Polres Trenggalek saat ditemui oleh tim redaksi juga mengatakan hal yang senada dengan Aiptu Sulisno.

“Kondisi Kendaraan Dinas yang prima dan siap pakai merupakan salah satu faktor utama penunjang penunjang pelaksanaan tugas personel Kepolisian di lapangan agar lebih maksimal. Oleh karena itu, sangat penting untuk melakukan pemeliharaan dan pengecekan rutin terhadap kendaraan bermotor Dinas anggota,” tandas Iptu Andi.