Patroli Dialogis di Indomaret Munjungan, Polisi Imbau Masyarakat Untuk Waspada Terhadap Segala Bentuk Kejahatan


Polres Trenggalek – Keamanan wilayah menjadi kewaspadaan khusus bagi unit patroli Polsek Munjungan menjelang hari raya idul fitri 1442 H. Sehingga jajaran Kepolisian fokuskan pantauan harkamtibmas agar tetap kondusif, sekaligus upaya memutus penyebaran virus Corona tersebut.

Langkah-langkah Kepolisian secara humanis melalui dialogis dengan masyarakat untuk menyampaikan pesan kamtibmas dan himbauan protokol kesehatan seperti penggunaan masker saat berada diluar rumah terus dimasifkan.

Seperti halnya kegiatan patroli yang dipimipin oleh Ka SPK Aiptu Guntoyo bersama dengan anggotanya melakukan dialogis untuk menyampaikan himbauan kepada warga masyarakat yang berada di area Indomaret desa Munjungan, Senin (3/5/21) malam.

Aiptu guntoyo mengatakan, patroli ini merupakan salah satu upaya Polsek Munjungan dalam menjaga kondusifitas wilayah sehingga terciptanya situasi yang aman, nyaman dan kondusif serta menjalin silaturahmi dengan warga masyarakat agar lebih dekat.

Dalam kesempatan tersebut, Aiptu Sudarwani juga memberikan edukasi terkait protokol kesehatan 5M serta himbauan kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap segala bentuk tindak kejahatan, terutama keamanan kendaraan saat parkir dengan menggunakan kunci tambahan.

“Tetap jaga kewaspadaan dan patuhi protokol kesehatan serta segera melapor ke Polsek Munjungan jika ada hal-hal yang mencurigakan,” ucapnya.

Di lokasi terpisah, Kapolsek Munjungan Iptu Rohmad Hudi, S.Pd. menuturkan bahwa kegiatan patroli rutin dilakukan oleh anggota guna mengantisipasi gangguan kamtibmas serta penertiban protokol kesehatan.

“kegiatan patroli terus ditingkatkan guna menjaga situasi kamtibmas dan mengantisipasi tindak kejahatan, serta penegakan disiplin protokol kesehatan” tuturnya. (*).