Patroli Sahur, Antisipasi Kegiatan Ronda Dengan Sound System Besar

Polres Trenggalek – Hasil pantauan anggota patroli dari Polsek Pule Polres Trenggalek di lokasi simpang lima, dusun Kasrepan desa Jombok pada pukul 02.00 Wib dini hari tadi kegiatan ronda menggunakan sound sistem nihil. Senin ( 4/5 ), Kegiatan ronda yang dengan piranti berlebihan bisa menggangu keamanan dan juga kenyamanan orang yang akan saur. Patroli dalam mengingatkan kembali untuk tidak ronda menggunakan sound sistem akan dilakukan bila menemukan kejadian yang ada.

” Kita memantau aktifitas ronda sahur di wilayah Pule sementara sampai saat ini tidak menjumpai warga ronda menggunakan sound sistem dan membunyikan lagu-lagu dengan suara keras. al hamdulilah wilayah bisa dikendalikan seperti sekarang ini,” ucap Aipda Wahyudi.

Seperti di jumpai di wilayah lainya bukan di wilayah Pule, aktifitas ronda menggunakan sound sistem besar ditemukan.

Selain pelanggaran menggunakan soud sistem yang keras, waktu untuk melaksanakan sahur yang dilakukanya juga belum pas waktunya. Imbauan dan penyampaian arahan pada warga tersebut agar tidak menggunakan soud sistem dilakukan, dari kejadian itu di wilayah-wilayah lainya yang ada di Trenggalek juga diberlakukan sama.

Kegiatan ronda yang diperbolehkan dengan menggunakan jenis alat tradisonal seperti ronda yang terbuat dari bambu dan peralatan musik lainya yang tidak mengeluarkan bunyi berlebihan dan terkesan mengganggu kenyamanan warga. Sangat disayangkan apabila tujuan kita baik untuk membangunkan warga sahur, akan jadi dosa lantaran gunakan alat berlebihan.