Polisi Pogalan Tegur Pengendara Motor yang tidak Memakai Helm

Polres Trenggalek – Helm merupakan piranti penting dalam mengendarai sepeda motor, Banyak manfaat dan kegunaannya apabila dalam berkendara menggunakannya. Namun ada sebagaian masyarakat yang mengindahkan manfaatnya.

Terlihat, Aipda Wahyudi selaku Petugas Patroli Polsek Pogalan menjalankan rutinitas tugas Pokok dan fungsinya dengan melaksanakan patroli sekaligus prokes 5M serta mendapati pengendara yang tidak menggunakan helm sebagi kelengkapan berkendara.

Dengan sigap petugas menghentikan kendaraan pelanggar kemudian diberikan pembinaan dan peringatan langsung di tempat. awalnya pelanggar masih membenarkan perbuatan salahnya, namun setelah diberikan beberapa penjelasan akhirnya pelanggar tahu kesalahannya dan berjanji akan mematuhi aturan berkendara.

Aipda Wahyudi selaku petugas patroli menjelaskan, bahwa awal mula kecelakaan itu berawal dari pelanggaran. maka Aipda Wahyudi menyampaikan bahwa menaati aturan berkendara berarti meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Setiap hari anggota selalu melakukan patroli di tempat rawan gangguan kamtibmas serta sosialisasikan prokes 5M, kalau gangguan kamtibmas akan kami tangani, jika ada pelanggar akan kami tegur agar selalu mematuhi peraturan,”tutur Aipda Wahyudi

“Kami punya kewajiban menegur pelanggar agar tidak melanggar terus, Tapi kalau memang tidak bisa kami bina alkan kami akan tindak sesuai prosedur.Kita menegur tandanya kita peduli karena Kita menjaga keselamatan mereka bukan kami benci mereka.”Pungkasnya