Polsek Karangan Tertibkan Ronda Gunakan Sound System, Berikan Imbauan untuk Segera Kembali Pulang

Polres Trenggalek – Guna mencegah terjadinya tindak kejahatan, upaya menciptakan situasi bulan suci Ramadhan yang aman, nyaman dan kondusif, khususnya di wilayah Kecamatan Karangan, personel Kepolisian Sektor Karangan dini hari menggelar patroli sahur untuk menjaga keamanan dan ketertiban yang dipimpin oleh KSPK Polsek Karangan Aiptu Sarmin.

Patroli tersebut dilakukan guna memberikan kenyamanan masyarakat yang menjalankan ibadah puasa serta meminimalisir rondha sahur yang menggunakan sound system berlebihan.

Dalam pantauanya Aiptu Sarmin beserta tiga anggota jaga melakukan patroli sahur dengan menyusuri sepanjang jalan wilayah Kecamatan yang dinilai rawan gangguan Kamtibmas, seperti seputaran desa Sukowetan, Jatiprahu, Sumberingin juga Jalan raya Karangan – Trenggalek serta Perbatasan Desa Sumberingin Kecamatan Karangan dan Desa Karangsoko Kec Kota Trenggalek.

“Selain giat patroli rutin sasaran kami kali ini yaitu apabila menemukan masyarakat yang melaksanakan ronda sahur menggunakan sound system mengimbau untuk mematikannya serta agar segera kembali pulang ke rumah”, ujar Aiptu Sarmin.

Kapolsek Karangan AKP Tri Basuki, SH, menjelaskan kepada tim redaksi bahwa “ Patroli rutin menjelang sahur bertujuan menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif sekaligus memberikan imbauan Kamtibmas diberikan kepada warga agar saat ronda sahur tidak menggunakan sound system karena dapat mengganggu kenyamanan masyarakat yang lain, jika menemukan ronda sahur menggunakan sound system kami Ingatkan untuk kembali.

Oleh karena itu dirasa perlu melakukan patroli ronda sahur untuk menekan angka kriminalitas selama bulan Ramadhan sehingga masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa dengan aman, nyaman dan lancar,” tandas AKP Tri Basuki.