Tekan Penyebaran Covid-19 Jelang Lebaran, Polsek Bendungan Bagi-Bagi Masker Gratis kepada Masyarakat

Polres Trenggalek – Pandemi Covid-19 belum berakhir. Kepolisian dalam hal ini Polres Trenggalek dan seluruh jajarannya terus bergerak melakukan berbagai langkah strategis guna menekan penularan Covid-19.

Tak terkecuali di wilayah Kecamatan Bendungan, upaya pencegahan ini dilakukan melalui sosialisasi masif dan pembagian masker gratis kepada masyarakat, Selasa (4/5/2021).

“Hari ini Polsek Bendungan membagikan masker secara gratis kepada masyarakat melalui program-progran Kepolisian terpadu sehingga tercipta Kamtibmas yang kondusif dan sehat,” ungkap Kapolsek Bendungan, AKP Bambang Purwanto, S.H.,M.H.

Ia menambahkan, stok masker tersebut berasal dari Polres Trenggalek dengan jumlah kurang lebih 50 ribu masker, masing-masing Polsek jajaran menerima 3 ribu hingga 4 ribu masker.

“Tujuannya adalah mengantisipasi potensi penularan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya menjelang hari raya Idul Fitri, dimana tingkat aktivitas maupun mobilitas masyarakat meningkat. Kondisi ini cukup rentan dan menjadi salah satu media penularan Covid-19,” terangnya.

Masih kata AKP Bambang, pihaknya meminta agar setiap anggota turut ambil bagian, berkontribusi menyampaikan imbauan tentang protokol kesehatan kepada seluruh masyarakat di wilayahnya.

Menggugah kesadaran tentang pentingnya protokol kesehatan yang tidak hanya untuk diri sendiri tetapi juga orang lain.

“Apa yang terjadi di India menjadi pelajaran berharga bagi kita semua. Jangan pernah lelah atau kendor mengingatkan masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, dari data yang berhasil dihimpun redaksi, pembagian masker gratis yang dilaksanakan Polsek Bendungan hari ini sejumlah 50 masker.

“Sasaran pusat aktivitas masyarakat termasuk pengguna jalan yang melintas,” pungkasnya.