Polisi Dongko Beri Pelayanan dan Pengawasan Sentuh Kesadaran Disiplin di Kegiatan Masyarakat

Polres Trenggalek – Menindaklanjuti kebijakan Pemerintah terkait pencegahan penyebaran virus corona yang termuat dalam Intruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 10 tahun 2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro yang diperpanjang untuk kali ketujuh berlaku selama 14 hari, mulai tanggal 4-17 Mei 2021.

Hari ini, Personel Polsek Dongko Polres Trenggalek dibawah kendali Kanit Binmas Aiptu Tarigan Budi Sarwono hadir ditengah aktivitas kegiatan masyarakat pasaran kliwon Desa Kecamatan Dongko guna melakukan pengamanan, pelayanan serta menjaga kamtibmas sekaligus pengawasan disiplin menjalankan protokol kesehatan

Terlihat disana, personnel Kepolisian itu melakukan pengaturan arus lalulintas di jalur menuju lokasi pasar sekaligus berikan sentuhan kesadaran disiplin protokol kesehatan saat masyarakat beraktivitas berjual beli.

Dikonfirmasi terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., menjelaskan, bahwa pihaknya setiap hari sesuai jadwal pasaran sudah memploting anggota untuk bisa hadir dan melaksanakan pelayanan serta pemantauan di tengah kegiatan masyarakat itu sekaligus mendorong agar masyarakat dalam menjalankan aktivitas bisa tetap patuh juga disiplin protokol kesehatan guna menghindarkan dari penyebaran pandemi covid-19.

“Keberadaan anggota adalah memberikan pelayanan untuk kamtibmas aman serta perlindungan sekaligus mendorong agar masyarakat tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan di saat melakukan aktivitas dimasa pandemi covid-19.” Jelas AKP Rohadi.

Untuk itu dalam beraktivitas di masa pandemi ini semuanya wajib dan tetap jaga disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan. Kemudian kami akan selalu hadir dalam mendukung upaya Pemerintah menanggulangi penyebaran covid-19, sehingga ketika kesehatan pulih maka perekonomian bangkit. Tegasnya.