Sapa Pedagang Kecil di Pinggir Jalan, Polisi Kampak Berikan Imbauan Kamtibmas

Polres Trenggalek – Mengantisipasi terjadinya gangguan dan kerawanan sosial di masa wabah pandemi Covid-19, Personil Polsek Kampak tetap eksis berpatroli menjaga dan memelihara kamtibmas di wilayah hukumnya. Selasa (04/05).

Aktifitas warga masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokoknya masih menjadi point utama dalam patroli yang dilaksanakan oleh personil Polsek Kampak Aipda Edy dan Aipda Gunawan kali ini. Pandemi Covid-19 memang masih menjadi ancaman kesehatan bagi kita, namun disisi lain masyarakat harus tetap bekerja untuk memenuhi kebutuhan pokoknya sehari-hari.

Untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas di wilayah hukum, Aipda Edy dan Aipda Gunawan intensifkan patroli ke pedagang-pedagang kecil yang biasa berdagang di tepi jalan raya di wilayah Kampak.

Pada kesempatan ini Aipda Edy dan Aipda Gunawan menghampiri seorang pedagang es degan yang berdagang di tepi jalan raya baru Desa Bendoagung. Petugas patroli ini menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada pedagang tersebut untuk waspada dan selalu teliti jika menerima uang untuk mencegah uang palsu dan selalu taati protokol kesehatan dengan memakai masker dan jaga jarak dengan pembeli.

”Kepada warga kami jumpai, kami sampaikan pesan agar tetap waspada terhadap setiap ancaman dan gangguan kamtibmas yang bisa memicu situasi tidak kondusif. Selain itu, protokol kesehatan juga harus selalu dijaga, agar situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan tetap terjaga apalagi menjelang hari raya seperti saat ini “, jelas Aipda Edy.