TNI-Polri ini Gelar Patroli Bersama Jaga Wilayah Aman Kondusif

Polres Trenggalek – Personil Gabungan petugas piket Polsek Kampak Polres Trenggalek yang dipimpin oleh Aiptu Paijan bersama dengan anggota TNI melaksanakan patroli dialogis bersama dengan seorang Security BRI unit Kampak yang berlokasi di Desa Bendoagung Kampak. Selasa (04/05) malam.

Tim patroli gabungan ini menyampaikan pesan – pesan kamtibmas kepada security yang bertugas jaga malam agar berhati-hati pada saat bertugas, terutama apabila mendapati suatu tindak pidana maupun gangguan kamtibmas lainnya agar segera melapor ke kantor Kepolisian terdekat.

Sebagai antisipasi tindak kriminalitas yang terjadi di objek vital terutama Bank yang ada di wilayah hukum Polsek Kampak, petugas piket jaga Polsek Kampak rutin melaksanakan kegiatan patroli dan dialogis dengan security Bank BRI unit Kampak.

Hal tersebut disampaikan oleh Aiptu Paijan saat dikonfirmasi di sela tugas. Aiptu Paijan mengatakan patroli dialogis ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya aksi perampokan ataupun tindak pidana lainnya yang bisa terjadi pada petugas keamanan maupun para nasabah yang bertransaksi di mesin ATM pada malam hari.

“Kita harus mengupayakan keamanan setiap warga, oleh karena itu patroli di objek vital seperti di bank pada malam hari penting untuk dilakukan guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar Aiptu Paijan.

Selain itu, tidak lupa petugas patroli gabungan ini juga menitipkan pesan kepada security Bank agar senantiasa berkoordinasi dengan Polsek Kampak maupun Koramil Kampak mengenai keamanan Bank, serta segera melapor ke Polisi jika mendapati adanya orang atau benda yang mencurigakan agar bisa segera antisipasi maupun ditangani.

“Dengan kehadiran anggota Polisi maupun TNI di tengah-tengah masyarakat seperti ini, diharapkan dapat menciptakan rasa nyamanan dan tentram pada masyarakat serta membuat para pelaku kejahatan mengurungkan aksinya,” harap Aiptu Paijan.