Giliran di RSCFM, Kapolsek Dongko Lakukan On Air

Polres Trenggalek – Dalam rangka memberikan imbauan kamtibmas serta sosialisaikan terkait surat edaran Pemerintah melalui Satgas Covid-19 nomor 13 tahun 2021 tentang larangan mudik lebaran idhul fitri 1442 H / 2021 M dan intruksi Menteri Dalam Negeri nomor 10 tahun 2021 tentang masa perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Mikro guna memutus rantai penyebaran covid-19, hari ini Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., melakukan on air di Radio Suara Cakul FM (RSCFM) yang beralamatkan di Dusun Ngasinan Desa Cakul Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek.

Dari on air tersebut, Kapolsek Dongko menginformasikan kepada masyarakat dan mohon dengan sangat untuk tahun ini tidak melakukan mudik. Adapun sangsinya oleh petugas dilapangan akan diperintahkan putar balik. Oleh karena itu daripada putar balik maka sementara tunda dulu mudik.

Kemudian ditambahkan terkait larangan untuk tidak melakukan takbir keliling di malam 1 syawal dan pelaksanaan shalat idul fitri dilaksanakan di Masjid/Mushala dengan tetap menjalankan disiplin protokol kesehatan.

Sewaktu ditemui usai kegiatan, AKP Rohadi menuturkan jika pihaknya sengaja singgah di stasiun radio untuk on air memberikan imbauan ataupun sosialisasi melalui radio dipilih karena siarannya dapat menjangkau semua lapisan masyarakat.

“Sengaja siaran di stasiun radio kami pilih kembali dalam menyampaikan imbauan. Dan hari ini giliran di RSCFM, karena radio siarannya dapat menjangkau semua lapisan masyarakat sampai ke pelosok, sehingga diharapkan informasi ini dapat segera diketahui oleh semuanya, sehingga masyarakat bisa mengerti yang akhirnya menunda untuk mudik sampai batas waktu yang ditentukan oleh Pemerintah,” tuturnya.

Semoga dengan ini bisa menjadi pemantik tumbuhnya kesadaran masyarakat terkait larangan mudik mengingat penyebaran covid-19 saat ini masih tinggi. Tetap semangat dan salam sehat dari kami. Tutup AKP Rohadi.