Bhabinkamtibmas Sukokidul Salurkan Zakat Fitrah Jelang Idul Fitri

Polres Trenggalek – Pembagian zakat fitrah dari Bhabinkamtibmas Polsek pule Polres Trenggalek desa Sukokidul dilaksanakan siang kemarin, Selasa ( 11/5 ). Kegiatan yang dilaksanakan door to door secara keseluruhan menurut jumlah yang mendapatkan zakat semua tersalurkan,” alhamdulilah dari tiga pilar juga turut mendukung pembagian zakat,” kata Brigadir kepala Yohan saat di wawancarai koresponden petang kemarin.

Dalam kegiatan yang bertepatan pelaksanaanya dirumah unsur tiga Pilar desa Kades Trimo, para penerima zakat diundang dalam satu kegiatan keagamaan dan santunan dari Kades Sukokidul. Sebanyak lima warga mendapatkan pembagian zakat fitrah dari Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek Brigadir kepala Yohan dan warga yang lainya juga mendapatkan santunan zakat.

Sebelum pelaksanaan pembagian zakat fitrah, Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek menyampaikan kepada warga adanya bantuan zakat fitrah merupakan keiklasan dari pihak Polri dalam turut meringankan beban kehidupan saat lebaran bagi warga. Harapan dalam pembagian zakat fitrah adanya masyarakat yang merasakan kesenangan saat hari raya idul fitri, tidak adanya kesenjangan sosial saat lebaran.

” Alhamdulillah semua sasaran zakat fitrah telah tersalurkan semuanya di desa Sukokidul, semuanya merupakan dukungan dari berbagai pihak sehingga pendistribusian zakat fitrah sampai ke tangan warga sukokidul berjalan aman dan lancar,” kata Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek Brigadir kepala Yohan kepada koresponden.