Cipta Kamtibmas Kondusif di Hari Raya Idul Fitri, Rapat Koordinasi diambil Forkopimcam Dongko

Polres Trenggalek – Dalam rangka pemeliharaan kamtibmas pada saat hari raya idul fitri 1442 dan perayaan kupatan tahun 2021, hari ini bertempat di aula Mako Polsek Dongko Polres Trenggalek Forkopimcam Dongko menggelar rapat koordinasi dengan ketua perguruan silat se Kecamatan Dongko.

Seperti terlihat Forkopimcam Dongko (Camat Dongko Teguh Sri Mulyanto, S.Sos.,M.Si, Komandan Ramil 0806/13 Dongko yang diwakili Batuud Pelda Suyono, Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi, S.H.,) dengan sangat serious melakukan musyawarah dan dengar pendapat dari para ketua perguruan silat diantaranya Sumarji selaku Ketua PSHT Ranting Dongko Cabang Trenggalek Pusat Madiun, Ketua IKSPI ranting Dongko Karyanto, kemudian ketua Porsigal Sdr. Gimin, Ketua Bunga Islam sdr. Imron, Ketua PSHW sdr. Sarifudin serta Ketua IPSNU Pagar Nusa sdr. Adi Susilo alias Kisus.

Dikesempatan itu Kapolsek Dongko AKP Rohadi menyampaikan beberapa poin penting terkait surat edaran dari Guberbur Jatim dan PCNU Kabupaten Trenggalek dan PP Muhammadiyah bahwa tahun ini tidak diperbolehkan mengadakan acara takbir keliling merayakan malam Hari Raya Idul Fitri 1442 H dan untuk takbir dilaksanakan di Masjid/Musala dilingkungan masing-masing dengan tetap menjaga protokol kesehatan, kemudian pelaksanaan Salat idul fitri bisa di laksanakan dengan tetap menjaga protokol kesehatan dengan cara menggunakan masker dan memberi tanda untuk menjaga jarak serta menghindari jabat tangan pada saat silaturrahmi.

Atas adanya hal diatas Kapolsek Dongko mengimbau kepada para tokoh perguruan silat dapat mendukung untuk di sampaikan kepada warganya, agar tetap menjaga kerukunan demi terciptanya keamanan wilayah. Taklupa disampaikan pula terima kasih kepada para pengurus perguruan silat di Kecamatan Dongko yang sudah bersama mencetak banner ucapan selamat hari raya dengan mengatas namakan IPSI.

“Kepada para Ketua Perguruan Silat untuk tahun ini tidak mengadakan halal bihalal mengingat masih pandemi Covid-19 dan demi kerukunan semuanya, sekaligus guna menciptakan situasi wilayah dongko yang aman dan kondusif,” tegas Kapolsek Dongko.

Dikonfirmasi usai kegiatan Kapolsek Dongko menuturkan, bahwasanya kegiatan rapat koordinasi tersebut merupakan wujud sinergi antara Forkopimcam Dongko dengan tokoh perguruan silat untuk membangun Kamtibmas di Kecamatan Dongko khususnya pada saat perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

“Dengan rapat koordinasi ini bisa membuka ruang untuk mendengarkan pendapat atau usul saran sehingga dapat ditampung, supaya kondisi Kamtibmas yang sudah kondusif selalu terjaga dengan baik,” pungkasnya.