Ciptakan Kamtibmas Kondusif di Hari-Hari Terakhir Ramadan, Polisi Tingkatkan Pengawasan Pasar Agro

Polres Trenggalek – Untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, pada hari ke-29 bulan Ramadan tahun 1442 Hijriah, petugas patroli Polsek Kampak Polres Trenggalek melaksanakan tugas patroli pada sore hari jelang berbuka puasa ke sejumlah tempat perbelanjaan makanan takjil saat bulan Ramadan, salah satunya adalah di area pasar agro Kampak. Selasa (11/05).

Patroli yang dilaksanakan oleh Aiptu Sumani dan anggota pada Selasa sore menjelang magrib ini dilakukan sebagai upaya untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas sekaligus pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Poslek Kampak.

“Mengingat waktu sore hari adalah waktu yang dimanfaatkan oleh banyak warga untuk melakukan kegiatan ngabuburit, kami hadir di tengah-tengah mereka untuk mengurangi dan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas” kata Aiptu Sumani.

“Selain itu, kami juga memantau penerapan protokol kesehatan oleh masyarakat saat kegiatan ngabuburit. Ini untuk menghindari masyarakat berkerumun atau tidak menggunakan masker ketika membeli takjil,” ujarnya.

Saat dikonfirmasi di tempat yang berbeda, Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., S.H. menyatakan bahwa patroli ngabuburit atau patroli sore hari menjelang berbuka puasa ini akan terus dilakukan hingga bulan Ramadan berakhir. Patroli tersebut ditujukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang menunaikan ibadah puasa.

“Patroli jelang magrib ini akan terus dilakukan selama bulan suci Ramadan 1442 H demi mewujudkan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat melakukan aktivitasnya di saat menunggu waktu berbuka tiba,” imbuhnya.