Jelang Hari Raya Idul Fitri, Bhabinkamtibmas Polsek Munjungan Salurkan Zakat


Polres Trenggalek – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1 syawal 1442 H/2021M, Kepolisian Resort Trenggalek dan seluruh jajarannya menggelar pembagian zakat fitrah serentak.

Di Polsek Munjungan sendiri, untuk penyaluran zakat fitrah tersebut melibatkan peran bhabinkamtibmas dan penyaluran ditujukan kepada warga masyarakat fakir miskin yang ada di desa binaannya.

Penyaluran zakat tersebut dilakukannya selama dua hari mulai dari Selasa kemarin hingga siang ini. Rata-rata setiap Bhabinkamtibmas menyalurkan 4 kantung beras.

“Alhamdulillah zakat fitrah dari Polres Trenggalek telah salurkan dan semoga bermanfaat bagi warga yang membutuhkan,” terang Kapolsek Munjungan Iptu Rohmad Hudi, S.Pd. saat dikonfirmasi diruang kerjanya, Rabu (12/5/21) siang.

Imbuhnya, dengan kegiatan pembagian zakat fitrah ini secara menyeluruh di setiap desa di harapkan kehadiran Polri dalam hal ini bhabinkamtibmas dapat di rasakan warga binaannya yang membutuhkan.

“Ini juga salah satu wujud kepedulian Polri kepada masyarakat melalui pembagian Zakat Fitrah, semoga masyarakat dapat merasakan berkah di bulan suci Ramadan dan menyambut hari raya idul fitri 1442 H dengan suka cita,” pungkasnya. (*).