Kapolres Trenggalek beserta Dandim Kunjungi Pos Pam Ops Ketupat Semeru 2021 Watulimo

Polres Trenggalek – Sehari menjelang hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriyah yang jatuh pada 13 Mei 2021, Pos Pam Operasi Ketupat Semeru 2021 Pantai Prigi Kecamatan Watulimo menerima kunjungan Kapolres Trenggalek beserta Dandim 0806 Trenggalek dan rombongan dalam rangka pelaksanaan pengamanan hari raya Idul Fitri 1442 Hijriyah. Rabu (12/5).

Rombongan yang dipimpin oleh Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si beserta Dandim 0806 Trenggalek Letkol Arh Uun Samson Sugiharto, S.I.P., M.I.Pol ini meninjau langsung pos pengamanan yang berada di pintu masuk lokasi wisata Pantai Prigi serta memberikan bingkisan berupa bahan makanan cepat saji yang secara simbolis diterima oleh Forkopimcam Watulimo.

Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H., M.Hum bersama Forkopimcam yang menerima kunjungan mengatakan selain mengecek keberadaan personel dan sarana prasaran penunjang juga memantau langsung jalannya pengamanan.

“Dalam kunjungan tersebut, bapak Kapolres beserta Dandim cukup mengapresiasi personel yang mengawaki pos pengamanan dan meminta agar sinergitas lintas instansi tersebut terus ditingkatkan dalam rangka bersama-sama menjaga Kamtibmas tetap kondusif hingga berakhirnya operasi ketupat semeru 2021,” ujar AKP Suyono.

Disamping penerapan prokes dalam setiap pelaksanaan tugas, lanjut AKP Suyono, Kapolres juga menekankan kepada dinas kesehatan ataupun tenega medis yang terlibat dalam Pos pengamanan untuk mengecek kesehatan dan suhu tubuh disamping droping vitamin agar kondisi tubuh dan imun tetap kuat selama bertugas.

Sementara itu, Wakapolsek Watulimo Iptu Cikini, S.Pd yang turut hadir mendampingi Forkopimcam menuturkan, dari pengecekan tersebut, Tim menyatakan semua dalam keadaan lenkap baik personel maupun sarana prasarana pendukung dan cara bertindak sesuai dengan SOP yang ditetapkan.

“Kita semua all out, untuk pengamanan dan antisipasi mudik lebaran.” Pungkasnya.

Untuk diketahui, terhitung mulai tanggal 6 hingga 17 Mei 2021, Kepolisian bersinergi dengan instansi terkait lainnya resmi menggelar Operasi Ketupat Semeru 2021 dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1442 H.

Untuk mendukung kegiatan selama operasi, Polres Trenggalek mendirikan sedikitnya lima pos pengamanan yakni Pos pengamanan di Durenan, Watulimo dan Agropark. Sedangkan dua sisanya merupakan Pos penyekatan di perbatasan Ponorogo dan Pacitan.