Dukung Surat Edaran Larangan Takbir Keliling, TNI-Polri dan Satpol-PP hingga Pengamanan Eksternal di Dongko Terjun Bersama

Polres Trenggalek – Mendukung surat edaran Pemerintah terkait larangan pelaksanaan takbir keliling menyongsong perayaan hari raya idul fitri 1442 H di masa Pandemi Covid-19, Forkopimcam Dongko (Camat Dongko Teguh Sri Mulyanto,S.Sos.,M.Si, Kapolsek Dongko AKP Rohadi,S.H., dan Komandan Ramil 0806/13 Dongko Kapten Inf Bambang Subani) secara langsung mengendalikan anggota gabungan yang terdiri dari personnel TNI-Polri (Koramil 0806/13 Dongko dan Polsek Dongko) Satpol-PP Kecamatan Dongko serta anggota pengamanan eksternal dari perguruan silat Ranting Dongko.

Tampak kendaraan patroli Polsek Dongko turun bersamaan, dan personnel gabungan tersebut melakukan siaga sembari memantau di jalur protokol Dongko – Panggul Trenggalek guna mengantisipasi sekaligus mengahalau jika ada kegiatan takbir keliling yang dilakukan oleh kelompok masyarakat.

Dikonfirmasi usai kegiatan, Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi mengungkapkan bahwasanya dalam rangka menindaklanjuti surat edaran pelarangan takbir keliling menyambut malam idul fitri 1442 H demi terciptanya kamtibmas kondusif dan memutus rantai penyebaran covid-19. Maka pihaknya menggandeng unsur eksternal disaat melakukan pemeliharaan kamtibmas dilapangan.

“Alhamdulilah seluruh personel yang terlibat pengamanan di malam takbiran semuanya serius dan melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, dan keberadaan kami dilapangan bisa mengurai agar euforia masyarakat menyambut hari raya Idul Fitri 1442 H sehingga tidak sampai menimbulkan kerumunan yang hanya akan menjadi sarana penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Diucapkan terimakasih kepada pengamanan eksternal dari kawan-kawan perguruan silat ranting dongko yang ikut berperan aktif membantu siaga dalam mendukung surat edaran Pemerintah tentang larangan takbir keliling, sehingga malam perayaan idul fitri khususnya di Kecamatan Dongko dapat berjalan aman kondusif. Pungkas AKP Rohadi.