Hari Pertama Idul Fitri, Jalanan di Bendungan Lengang

Polres Trenggalek – Hari pertama Idul Fitri, jalur protokol termasuk jalan desa yang ada di kecamatan Bendungan terlihat lengang.

Sebagian besar rumah warga juga terlihat tertutup rapat, hanya ada beberapa warga saja yang beraktivitas kecil sekedar mengisi waktu luang di pagi hari saat Idul Fitri, Kamis (12/5/2021).

“Jalur protokol termasuk jalanan desa terlihat sepi. Imbauan pemerintah untuk tidak melaksanakan open house rupanya dipatuhi oleh sebagian besar masyarakat. Syukurlah,” ucap Aiptu Suprianto yang memimpin pergelaran patroli Harkamtibmas hari ini.

Ia menambahkan, Idul Fitri tahun ini yang masih dalam suasana pandemi Covid-19 memang menjadi perhatian pemerintah terhadap upaya untuk memutus mata rantai penularannya.

“Sesuai imbauan pemerintah, usai salat Idul Fitri, aktivitas silaturahmi hanya di lingkup keluarga saja. Kesadaran masyarakat sudah cukup baik untuk melihat bahwa wabah ini memang tidak boleh disepelekan,” tambahnya.

Melanjutkan aktivitas patroliya, Aiptu Suprianto coba meninjau kawasan padat aktivitas penduduk.

“Sambil pantau situasi Kamtibmas, masyarakat terus kami imbau untuk mematuhi protokol kesehatan. Semoga grafik Covid-19 terus mengalami penurunan,” pungkasnya.