Kapolsek Dongko : Mohon Maaf Lahir Batin dan Damai Sejahtera

Polres Trenggalek – Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., pagi ini mengendalikan anggota dalam pengamanan shalat jamaah Idulfitri (Id) yang bertempat di masjid Jamik Baitul Hakim Desa Dongko Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek. Kamis (13/5)

Selain pengamanan disana Kapolsek Dongko dan anggota lakukan pembagian masker kepada masyarakat yang akan ikut menunaikan jamaah shalat Id dalam rangka memberikan perlindungan kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19.

Sementara dilain tempat, para Bhabinkamtibmas Polsek Dongko sebagai pembina desa juga memberikan pelayanan sekaligus pengamanan di Masjid/Mushala di wilayah masing-masing yang digunakan untuk kegiatan jamaah shalat idulfitri.

AKP Rohadi ketika ditemui mengatakan bahwa pihaknya terjun langsung ke lapangan guna memberikan pengamanan dari kegiatan ibadah Shalat berjamaah idulfitri di Masjid ataupun Mushala yang ada di wilayah agar senantiasa kondusif, mengingat pada hari ini umat Islam merayakan Hari Raya Idul Fitri 1442 H dan untuk umat Kristiani hari ini juga melakukan peringatan kenaikan Isa Al-Masih.

“Kita terjunkan anggota secara langsung ke lapangan guna memberikan pengamanan dari kegiatan ibadah Shalat berjamaah idulfitri di Masjid ataupun Mushala yang ada di wilayah. Untuk Bhabinkamtibmas berada di wilayah binaan, sementara personnel patroli siaga di Gereja Santo Yoseph Dongko, walaupun untuk kegiatan kebaktian dan perayaan di Gereja tidak ada,” ujarnya.

Dan saya selaku penanggung jawab kegiatan anggota dilapangan selalu menekankan supaya semuanya tetap semangat menjalankan protokol kesehatan mengingat pandemi covid-19 masih belum berakhir, tambah Kapolsek Dongko.

Mudah-mudahan dengan pelaksanaan kegiatan pengamanan yang kami lakukan ini dapat memberikan rasa aman nyaman tanpa ada rasa khawatir di kalangan masyarakat dan terakhir dari Kepolisian Sektor Dongko Polres tak lupa mengucapkan selamat hari raya idulfitri 1442 H minal aidin walfaidzin mohon maaf lahir batin dan bagi saudara kami umat Kristiani selamat memperingati Kenaikan Isa Al Masih semoga Damai Sejahtera. Pungkas AKP Rohadi.