Pastikan Kondusif, Forkopimcam Watulimo Pantau Pengamanan Malam Takbir

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Sektor Watulimo Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H., M.Hum bersama rombongan Forkopimcam yang terdiri dari Camat Watulimo Edi Santoso, S.STP., M.Si beserta Danramil Watulimo Kapten Inf Agus Sujiono, S.Sos memantau langsung jalannya pengamanan malam takbir menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 mulai dari perbatasan antara Kecamatan Bandung Kabupaten Tulungagung, Pos Polisi Gemaharjo hingga di seputaran lokasi wisata pantai Prigi. Kamis (13/5).

Dalam kesempatan tersebut, rombongan Forkopimcam berbincang dengan sejumlah petugas pos pengamanan yang merupakan personel gabungan dari unsur Polri, TNI, Satpol PP, Dinkes dan Dishub dibantu dengan Orari, Mitra Kamtibmas, maupun Pramuka terkait dengan situasi keamanan terkini diseputaran tempat pengamanan.

AKP Suyono menuturkan, untuk mengamankan malam takbir, pihaknya menerjunkan seluruh personelnya yang didukung personel dari Koramil Watulimo, TNI AL Lanal Malang Posmat Prigi, Polairud Polda Jatim BKO Polres Trenggalek, Satpol PP, Dishub maupun Dinkes dan Orari serta mitra Kamtibmas lainnya.

Selain itu, pihaknya juga menyiagakan personel on call yang stanby di Mapolsek dan bisa digerakkan sewaktu-waktu jika terjadi kontijensi.

“Selain di Pos Pam Operasi Ketupat Semeru 2021 di pintu masuk lokasi wisata Pantai Prigi, personel disebar di sejumlah titik mulai dari perbatasan dengan Kecamatan Bandung Kabupaten Tulungagung, simpang tiga depan Pos Polisi Gemaharjo hingga di seputaran tempat wisata. Kemudian intensitas patroli juga ditingkatkan termasuk penebalan personel di beberapa lokasi keramaian dan antisipasi takbir keliling maupun kegiatan lain yang berpotensi kerumunan mengingat saat ini pandemi masih belum berakhir.” Ujar AKP Suyono.

“Kita pastikan malam takbir ini berlangsung aman dan lancar serta kondusif” Imbuhnya.

Sementara itu, Camat Watulimo Edi Santoso menuturkan, pihaknya memberikan apresiasi dan motivasi kepada para petugas pos pengamanan dan disejumlah titik pengamanan lainnya. Di saat masyarakat lainnya bersuka cita merayakan malam takbir dan hari raya idul fitri, para petugas ini harus menunaikan tugasnya memberikan rasa aman dan menjaga kondusivitas wilayah.

“Tetap semangat. Insyaallah bernilai ibadah” Ujarnya.

Dalam kunjungan tersebut, Forkopimcam bersama rombongan juga menyerahkan sejumlah bingkisan dan suplemen sebagai wujud perhatian dan dukungan kepada para petugas Pos pengamanan.