Pengamanan Sholat Idul Fitri Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Polres Trenggalek – Pelaksanaan sholat idhul Fitri di Masjid Al Iman, desa Pule yang tergolong masjid besar dan jamaahnya banyak dalam kegiatan pagi tadu menerapkan protokol kesehatan. Hal itu dibenarkan Aiptu Marjani personel Polsek Pule Polres Trenggalek yang mengamankan kegiatan ibadah pada Kamis ( 13/5 ).

” Penerapan protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran covid-19 saat pelaksanaan sholat idul adha di Masjid-masjid diterapkan dan petugas satgas Covid-19 desa juga berada di pintu masuk untuk melakukan kegiatan testing suhu tubuh jamaah yang masuk,” ucap Aiptu Marjani.

Pengamanan kegiatan sholat Idul adha di Masjid Al Iman kemarin dari Polsek Pule Polres Trenggalek menurunkan empat personelnya dipimpin Aiptu Marjani, Aipda Wahyudi, Bripka Djoko Pranoto dan Aipda Wawan Prayitno. Personel lainya yang juga turut dalam pengamanan di lokasi masjid yang ada di Pule seperti masjid Ibrahim al qumaidi, Masjid Nurul Salam dan Almukmin juga ditempatkan satu personel dalam kegiatan.

Proses kegiatan keagamaan dalam pelaksanaan sholat idul qurban secara umum di wilayah Pule Aman dan lancar, Hal itu dikatakan Aiptu Marjani kepada radaksi dalam konfirmasinya kemarin. ” Dengan tetap melakukan kegiatan protokol kesehatan, kegiatan sholat idul adha aman dan lancar,” ujarnya.