Perkuat Sinergitas, TNI-Polri Jalin Koordinasi Bersama Tokoh Agama di Hari Raya Idul Fitri

Polres Trenggalek – Di Masa pandemi seperti saat ini, dalam rangka upaya memutus mata rantai penularan Covid-19, baru-baru ini pemerintah resmi mengeluarkan surat edaran tentang Pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri di Tengah Pandemi Covid-19.

Bhabinkamtibmas Desa Jati Polsek Karangan Bripka Wahyudi Santoso bersama dengan Babinsa ramil 08 Karangan Serka Misni, setelah selesai melaksanakan pengamanan Salat Idhul Fitri di masjid / mushalla Desa Jati dilanjutkan silaturahmi ke toko agama K.H. Ali Muhtar Dusun Banaran Desa Jati Kecamatan Karangan.

Bripka Wahyudi pada kesempatan tersebut menyampaikan, tentang halal bihala, reuni, temu alumni yang lazim dilakukan ketika Idul Fitri sebaiknya dilakukan melalui media sosial dan video call atau conference. “Bersilaturahmi cukup secara virtual menggunakan media sosial atau piranti smartphone saja,” Ungkapnya.

Terpisah, Kapolsek Karangan AKP Tri Basuki S.H. Saat dihubungi melalui sambungan telepon membenarkan apa yang dilaksankan Bhabinkamtibmas bersama unsur tiga Pilar dalam mensosialisasikan imbauan pemerintah tentang pelaksanakan Hari Raya Idul Fitri sebagai bentuk upaya dalam menjaga keamanan dan ketertiban serta keselamatan masyarakat ditengah pandemi Covid-19 yang melanda, ujarnya.

“Kita bersama-sama dengan elemen masyarakat yang ada terus berupaya keras meminimalisir terjadinya kerumunan yang sangat berpotensi menjadi media penularan Covid-19. Penerapan protokol kesehatan dengan ketat adalah salah satu cara efektif dan merupakan bentuk ikhtiar kita agar tidak terpapar Covid-19.” tandasnya.